Yulfadri Nurdin: Pengurus Askab PSSI Solok Akan Didominasi Penggila Bola

oleh -45 views
Ketua Askab PSSI Kab. Solok (dua kiri), saat memberikan keterangan kepada awak media di Solok, Jumat.

SOLOK, BM– Ketua Umum Askab PSSI Kabupaten Solok Sumbar, masa bakti 2018 – 2022 H Yulfadri Nurdin menyebutkan, susunan pengurus organisasi yang dipimpinya itu akan didominasi oleh “orang gila”. Ya, mereka adalah para profesional yang memang menggilai bola.

Gila bola disini maksudnya, adalah mereka-mereka yang sangat cinta sepak bola, mengerti sepak bola dan memiliki totalitas dan loyalitas yang tinggi untuk bersama-sama memajukan dunia persepak bolaan di Kabupaten Solok.

Penegasan itu disampaikan Yulfadri Nurdin, saat menggelar jumpa pers dengan wartawan media cetak dan elektronik, di Rumah Makan Montir dikawasan Simpang Selayo Kecamatan Kubung, Jumat (28/12) malam.

Yulfadri mengatakan, dengan semangat kebersamaan yang tinggi pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok kedepan, yang juga didukung oleh seluruh insan sepak bola didaerah itu,  dirinya optimistis dunia persepak bolaan di daerah penghasil beras ternama itu akan kembali bergairah.

Setelah beberapa tahun lamanya,  dunia persepak bolaan di Kabupaten Solok, seolah vakum dan mati suri, karena tidak bergulirnya roda kompetisi diberbagai jenjang tingkatan dengan baik dan dengan sebagai mana mestinya.

Baca Juga :   Liga Skotlandia Selesai, Celtic Raih Gelar Ke-9 Berturut-turut

Bahkan katanya dengan nada bergetar, sepak bola yang merupakan olah raga rakyat dan olah raga paling populer dijagat raya ini, pada Porprov X Sumbar di Padang Pariaman november lalu, Kabupaten Solok tidak mengirimkan cabang sepak bola untuk ikut berlaga di ivent bergengsi dua tahunan itu.

Hati para pemain sepak bola daerah itu seolah menangis, karena mereka para talenta-talenta muda sepak bola masa depan di Kabupaten Solok itu, hanya bisa jadi penonton.

Menyaksikan kan pesepak bola dari berbagqi daerah lain, berlaga menggocek si kulit bundar dilapangan hijau pada Porprov X di Padang Pariaman dihadapan mata mereka.

Bahkan ironisnya lagi kata Yulfadri Nurdin yang juga adalah Wakil Bupati Solok itu mengemukakan, didapat informasi bahwa sejumlah pemain sepak bola profesional asal Kabupaten Solok, dengan sangat terpaksa akhirnya malah bermain dan membela daerah lain pada sejumlah turnamen resmi termasuk pada ajang PorprovX Sumbar kemarin.

Yulfadri Nurdin mengatakan,  saat ini merupakam moment terbaik bagi Askab PSSI Kabupaten Solok, untuk kembali membenahi, menata dan memajukan kembali dunia persepak bolaan Kabupaten Solok kedepan, untuk kembali bisa berjaya di ranah minang.

Baca Juga :   Firmino Hadirkan Kemenangan untuk Brasil

Ia juga menyebutkan, seluruh lapangan sepak bola yang ada di Kabupaten Solok, akan dibenahi dengan sedemikian rupa dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

Seperti pemain, wasit, pelatih dan seluruh insan sepak bola di nagari-nagari di Kabupaten Solok nan indah ini.

Roda kompetisi disegala level tingkatan katanya, juga akan kembali digulirkan dengan sebagai mana mestinya.

Mulai dari kompetisi usia dini, liga remaja, yunior hingga senior, termasuk menggelar kompetisi atau turnamen pelajar atau antar sekolah, dengan melibatkan dinas terkait seperti Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga, KONI dan lain sebagainya.

“Pokoknya roda kompetisi harus bergulir dalam rangka mencetak dan mencari bibit-bibit atlet sepak bola bertalenta tinggi yang nantinya akan memperkuat Tim Persikas Kabupaten Solok keajang kompetisi resmi,” tutur Yulfadri Nurdin.

Yulfadri Nurdin juga menyebutkan, bahwa dalam membangun dan memajukan dunia persepak bolaan di Kabupaten Solok kedepan, olah raga ini tidak boleh dicampur adukan dengan politik atau berbagai kepentingan terselubung lainya, yang dapat menghambat kemajuan dunia persepak bolaan itu sendiri.

Baca Juga :   Piala AFF 2020 Tetap Berjalan Sesuai Jadwal

Sedangkan berkaitan dengan masalah pendanaan katanya, pihaknya akan berupaya menggalang sumber dana dari bantuan berbagai sponsor,  yang peduli dan mau peduli untuk ikut memajukan dunia persepak bolaan di Kabupaten Solok ke depan.

“Dengan semangat kebersamaan yang tinggi serta dukungan dari seluruh insan sepak bola di Kabupaten Solok,  saya yakin dan percaya olah raga sepak bola Kabupaten Solok bisa kembali bangkit dan berjaya di ranah minang,” tutur Yulfadri Nurdin. (angga/rjt)