Witan Sulaeman Tak Masuk Skuat FK Radnik Surdulica

oleh -19 views

Kabarsiana.com, SURDULICA – Pemain muda Indonesia, Witan Sulaeman tak dimasukkan FK Radnik Surdulica ke skuat musim 2020-2021.

Witan Sulaeman yang baru saja bergabung dengan FK Radnik Surdulica ternyata tak didaftarkan ke Liga Serbia untuk musim 2020-2021 paruh pertama.

Hal ini bisa terlihat di laman resmi Liga Serbia, Superliga.rs, FK Radnik tidak menyertakan nama Witan Sulaeman. Dalam daftar pemain yang didaftarkan, FK Radnik hanya memasukkan 26 pemain dari maksimal 28 pemain.

Data ini sama dengan data yang tersaji di situs resmi klub, fk-radnik.com. Lebih lanjut, FK Radnik hanya mendaftarkan 2 pemain asing untuk putaran pertama musim 2020-2021, yakni Zoran Danoski (Makedonia) dan Evgeniy Pavlov (Ukraina/Rusia).

Memasuki musim 2020-2021, Witan meluangkan waktu lebih banyak untuk membela negara karena dipanggil dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia.

Sejak Mei 2020, Witan menjalani pemusatan latihan virtual dengan timnas U-19 Indonesia, ikut TC di Jakarta hingga TC di Kroasia.
Sementara di waktu bersamaan, Liga Serbia musim 2020-2021 dimulai sejak Juli 2020 (Saat ini sudah berjalan 12 pekan).

Baca Juga :   Komplotan Pencuri Uang Nasabah Bank di Bekasi Dibekuk, 1 Tewas

Penampilan Witan Sulaeman di timnas U-19 Indonesia selama di Kroasia sendiri cukup impresif. Dari 11 laga ujicoba, Witan selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong, dan mencetak 3 gol dan 3 assist.

Dengan jumlah gol itu, pemain berposisi winger juga menjadi top scorer timnas U-19 Indonesia bersama Jack Brown (3 gol).
Witan kembali ke klubnya per 26 Oktober 2020. Namun dengan adanya kabar ini maka pemain kelahiran Palu ini dipastikan tidak bisa membela FK Radnik Surdulica di sepanjang paruh musim pertama ini.

Kesempatan akan datang untuk Witan masuk ke skuat utama jika FK Radnik Surdulica mendaftarkannya ke Liga pada paruh musim kedua nanti.

Belum diketahui apakah Witan Sulaeman akan dipinjamkan ke klub lain atau bermain untuk tim cadangan FK Radnik Surdulica di sisa paruh pertama musim.

Tantangan bagi Witan Sulaeman bertambah karena FK Radnik Surdulica baru saja mendatangkan pelatih anyar, Slavoljub Djordjevic.
Slavoljub Djordjevic adalah pelatih anyar yang ditunjuk FK Radnik Surdulica pada 1 September 2020.

Baca Juga :   Butuh 257 Tahun untuk Ciptakan Kesetaraan Gender di Dunia Kerja

Pelatih FK Radnik Surdulica sebelumnya, Simo Krunic dipecat setelah gagal mempersembahkan kemenangan dalam 5 laga beruntun di liga.

Performa FK Radnik Surdulica di bawah Slavoljub Djordjevic perlahan membaik setelah dalam 3 laga terakhir mencatat kemenangan beruntun.
Saat ini, FK Radnik Surdulica menempati posisi 13 klasemen sementara Liga Serbia.

Dalam wawancara terakhir dari laman PSSI, Witan Sulaeman menyatakan mendapat banyak hal positif dari TC Timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

“Pelatih memberikan kami banyak materi latihan dan kami selalu fokus untuk mengikuti arahannya,” kata Witan Sulaeman.

“Meski begitu kami masih ada kekurangan dan evaluasi untuk tim. Untuk itu, kami harus cepat perbaiki dan selalu bekerja keras,” tambahnya. FK Radnik akan menghadapi juara bertahan Liga Serbia, Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) pada pekan ke-13, Minggu (1/11). (*/blb)