Warga Pontianak Tewas Disambar Petir saat Pegang Handphone

oleh -19 views

Kabarsiana.com, PONTIANAK – Seorang warga Pontianak, Januar Syahruli (30 tahun) meninggal, setelah disambar petir, saat hujan melanda sejumlah wilayah di Kalbar, Rabu sore, 18 November 2020. Saat kejadian, Januar sedang memegang handphone-nya, karena hendak mematikan telepon genggam tersebut.

Peristiwa itu terjadi di kawasan perkebunan kelapa sawit PT Mitra Andalan Sejahtera, di Desa Wajok Hilir, Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Kalbar.

Dari informasi yang dikumpulkan, Januar adalah salah satu pekerja di perkebunan kelapa sawit tersebut. Ketika itu ia bersama dua rekannya, Saleh dan Mulyadi, hendak pulang ke mess karyawan.

Namun di perjalanan, hujan turun. Mereka kemudian memutuskan untuk berteduh di bawah sebuah pohon kelapa sawit.

Menurut keterangan kedua rekannya, Januar yang tinggal di kawasan Perumnas 2, Pontianak Barat ini, hendak mematikan telepon genggamnya yang berada di saku celananya. Ketika itu, tiba-tiba petir menyambar.

Januar yang berdiri di tengah, langsung terjatuh ke tanah. Sementara kedua rekannya terpental ke samping.

Melihat kondisi Januar, Mulyadi segera melaporkan hal tersebut ke pihak manajemen perusahaan. Januar segera dibawa ke rumah sakit Yarsi di Pontianak.

Baca Juga :   Penyiram Novel Hanya Dituntut 1 Tahun Penjara

Namun nyawa Januar tak dapat tertolong. Ia mengalami sejumlah luka bakar parah di sekujur tubuhnya, di antaranya pada kedua telapak kakinya, betis, paha, hingga ke punggung.(*/kpr)