Warga Pantura “Serbu” BPN Tangerang

oleh -21 views

Kabarsiana.com, TIGARAKSA – Masyarakat di sepanjang pantai utara (Pantura) Tangerang yang tersebar di wilayah Kecamatan Kosambi, Mauk, Teluk Naga dan Paku Haji, Selasa (27/10) “menyerbu” kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang.

Heri Hermawan selaku koordinator aksi, kepada kabarsiana.com, mengatakan, mereka menuntut hak tanah milik warga setempat yang NIB-nya telah berubah atas nama orang lain.

Menurutnyas, BPN Kabupaten Tangerang belum ada itikad baik untuk memperjelas permasalahan hilangnya tanah warga. Akibatnya, warga menjadi resah lantaran tanah mereka ketika mau diurus sertifikatnya, tidak bisa dilakukan karena NIB-nya sudah milik orang lain.

“Ini masalah hak tanah kami yang dirampas di daerah Pantura, ketika akan mengajukan sertifikat tanah, baru mengetahui NIB tersebut sudah menjadi nama orang lain,” ujar Heri serius,

Menurut Heri, beberapa waktu yang lalu pihaknya juga telah meminta kepada BPN, Bupati serta DPRD Kabupaten Tangerang untuk duduk bersama guna menyelesaikan permasalahan tanah warga, namun hasilnya nihil.

“Untuk itu kami terus melakukan aksi unjuk rasa sehingga hak kami bisa kembali,” lanjut Heri

Baca Juga :   Timor Leste Lockdown, Belasan WNI Tertahan di Perbatasan

Sebelumnya warga Pantura mendatangi kantor BPN Kabupaten Tangerang hingga tak ada tanggapan, ratusan warga akhirnya menuju Kantor Bupati dan kantor DPRD Kabupaten Tangerang. (yen)