Walikota Padang Panjang Dilantik, Ini Harapan Tokoh Masyarakat S Dt. Maradjo

oleh -38 views
PADANGPANJANG (BM)–Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang Panjang usai sudah. Pasangan walikota dan wakil walikota terpilih periode 2018-2023, Fadly Amran-Asrul, juga sudah dilantik Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, Selasa (9/10) lalu. Kini, masyarakat di kota berjuluk Serambi Mekkah itu, bersiap-siap menunggu “lakek tangan” pemimpin mereka yang baru.
“Sebagai masyarakat, kami berharap walikota yang baru lebih bijaksana, rendah hati dan tetap mau belajar tentang pengelolaan tata kota dan tata pemerintahan yang bagus. Terpenting, bagaimana menggairahkan sektor ekonomi untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat Padang Panjang,” ujar Rena (34), salah seorang ibu rumahtangga, warga Koto Padang, Padang Panjang, Rabu (10/10).
“Senada dengan Rena, Rizal (38), warga Balai-balai Padang Panjang Barat, berharap agar kesejahteraan rakyat kecil lebih diperhatikan. Kondisi perekonomian yang tak menentu saat ini terang Rizal, diakui benar-benar terdampak terhadap kesejahteraan warga.
“Kami yang menggantungkan hidup di pasar, benar-benar merasakan pahitnya ekonomi sekarang. Aktifitas perdagangan lesu, omzet juga menurun dari waktu ke waktu. Persoalan pasar, harus segera ada kejelasan dari pemimpin yang baru. Nasib kami yang rakyat kecil ini, harus benar-benar jadi perhatian, agar kesejahteraan menjadi lebih baik,” harap Rizal, yang kesehariannya berdagang buah kaki lima di kawasan pasar pusat Padang Panjang itu.
Tokoh masyarakat Kota Padang Panjang H. Syamsuddin Dt. Maradjo ketika dihubungi Haluan kemarin mengatakan, apapun program pembangunan yang akan digulirkan nantinya, pemerintah daerah harus benar-benar memprioritaskan kepentingan rakyat. Sebagai salah seorang pengusaha, Owner RM Simpang Raya Bogor ini mengaku prihatin melihat kondisi perekonomian masyarakat Padang Panjang sekarang.
“Nomor duakan dulu pembangunan fisik yang dirasa tidak penting, fokuskan pembangunan perekonomian yang bersentuhan langsung dengan hajat hidup dan kepentingan orang banyak. Ini yang paling dibutuhkan masyarakat Padang Panjang saat ini,” kata S Dt. Maradjo, yang juga pemilik “Gedung Putih” sebagai posko utama Tim Pemenangan Fadly-Asrul.
Sementara itu Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno saat pelantikan mengatakan, setelah resmi dilantik, Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang harus mulai melaksanakan janji-janji yang telah disampaikan di masa kampanye. Menurutnya program-program yang langsung menyentuh kepada masyarakat perlu menjadi prioritas kepala daerah tersebut.
“Selamat kepada Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang terpilih. Semoga dapat mengemban dan menjalankan amanah untuk lima tahun ke depan,” harap Irwan Prayitno. (*)
Laporan: Ryan Syair
Editor: Ryan Syair

Baca Juga :   Hanya dengan Satu Batang Korek Api, Saldo di ATM Anda Bisa Ludes