Wakapolda Berikan Motivasi Kepada Personil Polda Banten

oleh -31 views

Kabarsiana.com, SERANG – Aparat kepolisian sebagai pelayan dan pelindung masyarakat, dituntut untuk selalu siap sedia dalam memberikan layanan dan harapan kepada masyarakat. Dan semua itu, tentunya harus dilakukan dengan profesional, tegas, humanis serta selalu waspada dalam segala hal.

Jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Banten dan jajaran, juga harus senantiasa melaksanakan tugas penjagaan, pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Sistem Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan petugas kepolisian dalam menjaga profesionalismenya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,

Untuk mengetahui sejauhmana kesiapsiagaan personil tersebut, Minggu (13/12), Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari  melakukan pengecekan dan memberikan motivasi kepada petugas kepolisian di Polda Banten dan polres jajaran.

“Kesiapsiagaan anggota harus selalu dikedepankan dalam melaksanakan tugas penjagaan, baik di mako maupun tugas pelayanan lain dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ucapnya.

Ery turun langsung melakukan pengecekan kesiapsiagaan personel Polda Banten yang melakukan pengamanan di Mapolda Banten, Mapolres, Mapolsek, Pospol, Mako Satbrimobda Banten, Mako Ditpolairud Polda Banten, SPN, dan Mako Polri lainnya.

Baca Juga :   Kementan Ingin Naikkan Anggaran Pupuk Bersubsidi 2020

Sebagai orang nomor dua di jajaran Polda Banten, Ery  ingin memastikan personel yang melakukan pengamanan di rumah jaga pada Mako selalu dalam keadaan sehat dan siap melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya lihat kelengkapan personel sudah bagus. Mereka mengenakan helm kevlar, rompi anti peluru dan magazen terisi amunisi,” terang Ery.

Kepada personel yang berjaga, perwira tinggi bintang satu itu berpesan agar personil polisi di jajaran Polda Banten lebih meningkatkan kewaspadaan, melakukan pemeriksaan terhadap setiap orang yang datang, menerapkan protokol kesehatan dan selalu bersemangat.

“Kepada semua personel yang melakukan pengamanan, agar dilakukan peningkatan pemeriksaan identitas setiap orang yang memasuki Mako, kendaraan dan barang bawaan dengan menggunakan metal detektor,” katanya mengakhiri. (*/rel/yen)