Wajah Kota Lama di Tanjungpinang Bakal Dipercantik

oleh -52 views
Gerbang situs Istana Kota lama Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG (BM)–Kementerian Pariwisata RI siap membantu keinginan Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk membenahi Kota Lama Tanjungpinang agar lebih cantik dan menarik guna meningkatkan kunjungan wisatawan serta mendongkrak perekonomian Tanjungpinang.

Dukungan itu yang disampaikan Wakil Ketua Tim Percepatan Pembangunan Destinasi Kemenpar RI, Tendi Nuralam, PHd.

Menurut Tendi, untuk membenahi Kota Lama anggotanya  Agni Malagina dibantu tim dari Disbudpar Tanjungpinang telah melakukan eksplorasi. Hasilnya Kota Lama dengan segala potensi, sejarah, dan keunikannya memang layak dibenahi agar kelihatan tidak kusam seperti sekarang ini.

Coffee Morning yang ditaja Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahmah, S. IP, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Raja Kholidin, Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Fengku Fesinto, Kabid Ekonomi Bappelitbang, Zulhidayat serta tokoh masyarakat Tionghoa di Tanjungpinang yaitu, Ketua PMSTI Freddi, Bobby Jayanto, Antoni, dan lainnya.

“Kami dari Kemenpar RI siap membantu “,ujar Tendi dengan serius. Untuk itu, ia minta Wakil Wali Kota, Rahmah menjadi Ketua Tim Pembenahan Kota Lama Tanjungpinang. “Ibu cocok memegang jabatan itu”, ujarnya kepada Wakil Wali Kota.

Baca Juga :   Bupati Solok dan Danrem 032 Wira Braja Panen Raya di Guguak Sarai

Menanggapi hal itu, Wakil Wali Kota, Rahma menyatakan siap memimpin tim itu dan akan segera menerbitkan SK untuk legalitasnya. (*)

 

Sumber: mctpk

Editor: Ryan Syair