Usai Promosikan Potensi Daerah, Dubes AS Tertarik Jalin Kerja Sama Investasi dengan Pemerintah Kabupaten Natuna

oleh -37 views
Bupati Natuna dan Dubes Amerikan Serikat )AS) berfoto bersama usai melakukan pertemuan di Kantor Kedubes AS, Jakarta. Pada Kesempatan itu Bupati Natuna mempromosikan potensi daerah kepada calon investor AS, Rabu (17/10). (foto : humas).

NATUNA, (BM) — Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal didampingi Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan pengembangan Daerah Kabupaten Natuna dan sejumlah staf mengunjungi Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) dan Konsulat Amerika Serikat untuk Indonesia,
di Jakarta, Rabu (17/10).

Tujuan kunjungan tersebut untuk mengadakan pertemuan dan pemaparan teknis terkait peluang investasi terhadap beberapa potensi unggulan daerah, kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Dalam pemaparan terhadap potensi daerah, muUlai dari sektor pariwisata, perikanan dan migas.

Kedatangan rombongan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang disambut langsung oleh Duta Besar AS untuk Indonesia, Joseph R Donovan Jr, didampingi Direktur Perdagangan, Direktur Investasi dan beberapa staf. Menuru pihak kedutaan, ini merupakan kunjungan resmi pertama setelah Kedubes AS menempati kantor baru yang terletak di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta,

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal berharap Kedubes AS berkenan untuk menjalin kerjasama dalam bentuk investasi pengembangan potensi tersebut. Nantinya pemerintah daerah akan memberikan dukungan berupa kemudahan yang bersifat administratif serta keamanan untuk berinvestasi bagi investor asing, khususnya dari negara Amerika Serikat (AS).

Baca Juga :   Polres Kepulauan Aru Sita 3,6 Ton Miras Tradisional

“Kita mengharapkan pula perhatian terhadap upaya pengembangan sumber daya manusia (SDM) dalam bentuk program pengembangan, pelatihan dan pendidikan yang bermanfaat bagi upaya pengembangan potensi daerah. Sehingga ke depan putra-putri daerah dapat ikut serta mendukung pertumbuhan investasi di daerah.

Dijelaskan, dari hasil pertemuan antara Bupati Natuna dengan DUbes AS di kantor kedubes AS tersebut, pihak Kedubes AS merasa tertarik untuk membangun kerjasama investasi potensi daerah melalui rencana kunjungan ke Natuna yang akan dijadwalkan dalam waktu dekat. (*/rls)

Laporan : INDRA HELMI
Editor : HELMY PILIANG