Undian Piala Eropa 2020, Neraka di Grup F

oleh -42 views

Kabarsiana. BUKAREST – Undian pembagian grup Piala Eropa 2020 telah selesai diselenggarakan di Bukarest, Rumania, Sabtu (30/11/2019) waktu setempat. Sebanyak 20 tim yang lolos lebih dulu terbagi ke dalam enam grup, sedangkan empat slot sisa akan diperebutkan 16 tim melalui babak play-off pada Maret tahun depan.

Yang cukup mengejutkan, Grup F bakal menjadi grup yang cukup panas karena dihuni oleh jawara-jawara Eropa. Mereka adalah PortugalPrancis, dan Jerman, sementara satu slot sisa akan menjadi milik pemenang play-off A.

Selain itu, Grup D juga berpotensi menyajikan duel sengit. Sebab dihuni oleh negara favorit juara lainnya, yakni Inggris, Kroasia, Republik Ceko, serta pemenang play-off C.

Sementara Italia yang tengah naik daun bakal menghuni Grup A bersama Turki, Swiss, dan Wales. Kemudian Belgia berada di Grup B bersama Denmark, Finlandia, dan Rusia.

Tak ketinggalan, Belanda tergabung di Grup C. Skuat Oranye akan menjajal kemampuan Ukraina, Austria, dan pemenangan play-off D.

Sebagai informasi, gelaran Piala Eropa 2020 akan sedikit berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Kali ini akan dihelat di 12 kota berbeda dan pesertanya bertambah menjadi 24 tim dari yang sebelumnya hanya 16 tim.

Baca Juga :   Barcelona dan Madrid Menang, La Liga Kian Panas

Rencananya Piala Eropa 2020 akan dimulai pada 12 Juni. Lantas akan berakhir pada 12 Juli.

Berikut hasil undian grup Piala Eropa 2020.

Grup A
Turki
Italia
Wales
Swiss

Grup B
Denmark
Finlandia
Belgia
Rusia

Grup C
Belanda
Ukraina
Austria
Pemenang play-off D (Georgia, Makedonia Utara, Kosovo, atau Belarusia)

Grup D
Inggris
Kroasia
Pemenang play-off C (Skotlandia, Norwegia, Serbia, atau Israel)
Republik Ceko

Grup E
Spanyol
Swedia
Polandia
Pemenang play-off B (Bosnia-Herzegovina, Slovakia, Irlandia, atau Irlandia Utara)

Grup F
Pemenang play-off A (Islandia, Bulgaria, Hongaria, atau Rumania)
Portugal
Prancis
Jerman