Tim Promosi Cadiz Runtuhkan Kesombongan Barcelona

oleh -25 views

Kabarsiana.com, CADIZ  – Raksasa sepakbola Spanyol, Barcelona kalah 1-2 dari tim promosi Cadiz pada jornada ke-12 La Liga di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (6/12) dini hari WIB. Hasil negatif tersebut membuat Pelatih Blaugrana Ronald Koeman jengkel

Klub Katalan itu tertinggal lebih dulu akibat gol Alvaro Gimenez pada menit kedelapan. Lionel Messi dan kawan-kawan sempat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Pedro Alcala (57).

Tapi sayangnya mereka gagal mempertahankan momentum dan lengah di area pertahanan. Akibatnya Cadiz yang justru menambah pundi-pundi gol melalui sumbangan Alvaro Negredo (63). Koeman masih tak habis pikir pasukannya kandas di saat sedang melewati tren positif.

“Kekalahan ini sulit dijelaskan. Kami datang setelah menjalani beberapa laga bagus. Tetapi, permainan pada paruh pertama sama sekali tidak bagus,” kata Koeman dikutip dari Marca.

“Kami lebih baik pada babak kedua. Namun, cara kami kalah sungguh tidak bisa dipercaya. Kami kalah karena kesalahan yang seharusnya tidak ada. Itu akibat tidak berkonsentrasi,” ujarnya.

Baca Juga :   Vaksin COVID-19 Siap Digunakan Awal Tahun Depan

Juru taktik asal Belanda itu juga menyoroti lini serang yang bermain kurang efektif di laga tadi. Mereka bisa membuat 18 peluang namun hanya bisa mencetak satu gol. Itu pun berkat gol bunuh diri yang diciptakan lawan.

“Sikap kami tidak bagus, dan itu bukan hanya dari pertahanan. Saya rasa itu semua karena kurang konsentrasi. Kami juga kurang agresif, tanpa ada bola,” ucapnya.

Hasil negatif ini membuat Barcelona tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara dengan poin 14. Mereka kini tertinggal 12 poin dari Atletico Madrid yang nyaman duduk di singgasana. (*/ini)