Tiga Warga Pangean Diserang Buaya, Pemkab dan Kapolres Kuansing Sepakat Carikan Solusi

oleh -48 views

KUANSING, (BM) – Dalam sebulan terakhir, setidaknya sudah tiga kali masyarakat di kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) dimangsa buaya sungai kuantan. Untung tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Korban kali ini menimpa seorang pemuda bernama Ali Suhadi (14), warga Desa Teluk Pauh, Kamis (4/10). Akibat gigitan buaya tersebut, Ali mengalami luka pada bagian paha dan terpaksa dilarikan ke puskesmas terdekat, guna mendapatkan pertolongan medis.

Sebelum kejadian, seperti biasa, Ali berniat mandi sore ke sungai Kuantan yang tidak terlalu jauh dari rumahnya. Sesampainya disana, Ali langsung menceburkan diri ke sungai tersebut. Tidak menyangka tiba-tiba Ali langsung diserang seekor buaya.

Dengan spontan, Ali berteriak minta tolong, beberapa warga langsung menceburkan diri ke sungai untuk memberikan pertolongan. Tidak berselang lama, buaya tersebut langsung melepaskan gigitannya dan menghilang dalam air. Akibatnya, Ali mengalami luka pada bagian paha.

Camat Pangean Mahviyen Trikon Putra melalui Kepala Seksi Trantib Hendri Putra Utama membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Baca Juga :   Pemerintah Pusat Bakal Kucurkan Dana Kelurahan di Tahun 2019

“Iya (benar), sudah kami laporkan. Kita minta solusi supaya kejadian yang sama tidak terulang lagi.Ini kejadian yang kesekian kalinya,”kata Hendri menjawab wartawan, Jum’at (5/10).

Hendri menambahkan, buaya yang menyerang Ali itu, berkemungkinan sama dengan penyerangan terhadap korban lainnya. Karena, kejadiannya tidak jauh dari lokasi sebelumnya di hamparan sungai Kuantan tersebut.

Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto mengakui adanya laporan masyarakat terkait penyerangan buaya seorang pemuda di kecamatan Pangean. Pihak kepolisian, katanya, akan segera berkoordinasi dengan Pemkab Kuansing, Provinsi Riau untuk mengatasi permasalah tersebut.

“Anggota (polisi) sudah kita turunkan ke lapangan untuk mengecek lokasi (kejadian). Korban sudah dibawa ke Puskesmas kemarin. Korban mengalami luka dibagian paha dengan tiga jahitan,”ujar Kapolres. (*)

laporan : ardya
editor : helmi