Teror Ular Kobra di Citayam Meluas

oleh -49 views

Kabarsiana.com, BOGOR –  Teror ular kobra Royal Citayam Residence, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, ternyata mulai meluas. Perumahan lain sekitar 400 meter dari Royal Citayam, yakni Citayam Village juga mulai ‘diteror’ kemunculan anak ular kobra, yang mengerikannya, hewan itu langsung merayap menuju rumah warga. Dugaan sementara si anak kobra dalam keadaan lapar.

Randy warga Citayam Village membawa seekor anak ular yang berhasil ditangkap warga setempat untuk diserahkan kepada komunitas hewan yang sedang berkumpul melakukan penyisiran di Royal Citayam Residence.

“Ketemu (anak ular kobra) tadi pagi di halaman tetangga saya, langsung ditangkap (warga). Makanya saya bawa ke sini (Royal Citayam), maksudnya ini ada ular lagi, mau diapain nih, ‘kan gitu,” kata Randy, sebagaimana dikutip dari laman RRI di Perumahan Royal Citayam Residence, Rabu (11/12).

Relawan dari komunitas hewan, Rizki Maulana mengutarakan, mereka akan memisahkan temuan anak kobra Royal Citayam dengan Citayam Village agar nanti bisa didapat perkiraan dari berapa induk sebenarnya asal semua anak-anak ular kobra tersebut.

Baca Juga :   Asal Dijaga, Nelayan Indramayu Siap Melaut di Natuna

Sementara itu, siang ini kata Riski, ditemukan lagi satu ekor anak kobra di sekitar mushala Royal Citayam Residence. Ukurannya sudah agak besar, panjang masih sekitar 30 cm. Sehingga, kata dia, sejak 4 Desember 2019 lalu, total temuan ular kobra Royal Citayam Residence mencapai 34 ekor.

“Sentralnya ada di wilayah mushala, mudah-mudahan ini yang terakhir,” ujar Riski kepada RRI, Rabu (11/12).

Seperti diberitakan sebelumnya, sejak beberapa hari lalu, kompleks Royal Citayam Residence, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, terus ‘diteror’ kehadiran anak-anak ular kobra. Puluhan berhasil ditangkap warga bersama relawan dari komunitas Animal Rescue, tepatnya sudah 34 ekor berhasil ditangkap.

Abdul Anas, pengurus Mushala Royal Citayam Residence mengatakan, anak-anak ular kobra memang sudah masuk ke mana-mana. Dari kamar tidur rumah warga, bahkan hingga ke dalam mushala, tepatnya di mimbar imam. Seorang warga sekaligus imam shalat dzuhur yaitu Irwan diceritakan tak menyangka bahwa selama ia memimpin shalat, ular itu sudah ada di sampingnya, bersembunyi di tumpukan kabel.

Baca Juga :   Tersandung Betis, Madrid Gagal Kudeta Barca

“Pak Irwan itu hendak merapikan kabel ternyata ditemukan ular kobra. Panjangnya tigapuluh sentimeter sebesar jari telunjuk manusia (orang) dewasa,” sebut Abdul Anas. (*/rri)