Terjebak Macet di Lubuk Selasih, Sopir Truck Meninggal Dunia

oleh -48 views
Ilustrasi silek tuo di Solok Selatan. Bupati Solsel Muzni Zakaria mengatakan, tradisi silek tuo perlu dilestarikan.

SOLOK, BM– Seorang sopir mobil truk batu bara yang kendaraanya terjebak antrian kemacetan panjang, diruas jalan Solok – Padang Sumbar, ditemukan warga Jorong Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang Kabupaten Solok, meninggal dunia, Jumat (14/12) sekitar pukul 09.30 wib.

Korban pengemudi truk BA 1956 BU yang dari identitas Surat Izin Mengemudi (SIM) nya kemudian diketahui bernama Sugianto (52) itu, merupakan warga Dusun Luak Indah Kubung Utara, Sikabau Kota Sawah Lunto.

Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan melalui Paur Humas Brigadir Hendi Encok Yance kepada media ini Jumat (14/12) membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Petugas kata Brigadir Hendi Yance mengemukakan, mengetahui adanya peristiwa itu dari warga sekitar.

Yang kemudian menginformasikanya kepada sejumlah petugas Polres Solok, yang saat itu kebetulan sedang patroli wilayah tak berapa jauh dari lokasi kejadian.

Brigadir Hendi Yance menyebutkan, korban yang didapati petugas Sat Sabhara Polres Solok, yang tiba kelokasi kejadian sudah dalam keadaan meninggal dunia, di tepian jalan di dekat rumah warga di kawasan Lubuk Selasih itu, lalu membawa jenazah korban ke RSUD Arosuka untuk pemeriksaan medis seperlunya.

Baca Juga :   Palestina Dihapus dari Google Maps ?

Informasi warga sekitar menyebutkan, sopir truk yang terjebak antrian kemacetan panjang karena peristiwa longsor di Panorama Dua Sitinjau Laut kota Padang itu, memarkirkan kendaraanya di dekat rumah warga di Jorong Lubuk Selasih pada Kamis sore. Ditengah cuaca ekstrem yang dingin karena hujan lebat yang mengguyur kawasan sekitar.

Hingga akhirnya kemudian pada Jumat pagi, tubuh korban didapati warga dan petugas Polres Solok yang tiba ke lokasi kemudian, sudah dalam kondisi meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke RSUD Arosuka.

Terkait peristiwa itu kata Brigadir Hendi Yance mengemukakan, petugas Polres Solok juga sudah berupaya menghubungi pihak keluarga korban dan pemilik truk tersebut.

“Namun sampai Jumat sore belum nampak ada yang menjemput jenazah korban ke RSUD Arosuka,” kata Brigadir Hendi Yance. (rjt)