Terbaring Lemah, Mantan Bupati Kuansing Dua Periode Sukarmis Ajak Warga Doakan Kesembuhan Hernalis

oleh -45 views
Mantan Bupati Kuansing 2 periode Sukarmis membezuk Kepala BKD Kuansing Hernalis yang sedang di Opname di salah satu RS ternama di Pekanbaru. foto : ardya

KUANSING, (BM)- Ditengah-tengah kesibukannya, mantan Bupati Kuansing H Sukarmis menjenguk Hernalis yang saat ini terbaring lemah di salah satu rumah sakit ternama di Kota Pekanbaru, Senin (5/11) lalu. Melihat keadaan mantan anak buahnya tersebut, Sukarmis merasa prihatin dengan kondisi Alumni APDN Pekanbaru yang banyak mengabdi di kampung halamannya, Kuansing.

“Terus terang, saya terkejut dan prihatin melihat kondisi saudara Hernalis yang begitu lemah. Mari kita sama-sama berdoa atas kesembuhan beliau. Setahu saya, beliau ini rajin olahraga dan sangat energik,” kata Sukarmis kepada wartawan, kemarin.

Bupati dua periode tersebut berkali-kali memuji Hernalis saat mengemban beberapa jabatan seperti camat, Kasat Pol PP, Sekwan, Kadishub hingga Kepala Inspektorat pada zamannya. Saat ini Hernalis bertugas sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuansing.

Sebelum dirujuk ke Pekanbaru, Hernalis yang akrab di sapa Een sempat dirawat di RSUD Teluk Kuantan selama dua hari. Karena kondisi yang semakin lemah, pihak rumah sakit menyarankan pihak keluarga untuk merujuk Hernalis ke Pekanbaru.

Baca Juga :   Anggota DPR RI Idris Laena Tampung Sejumlah Aspirasi Warga Kari Kuansing

Ketika ditanya mengenai penyakit yang diderita Hernalis, pihak keluarga menyebutkan bahwa ada gejala jantung dan paru-paru.

“Iya, kata dokter ada gejala jantung. Itu yang membuat beliau lemah ,” ungkap Darissa, sang istri tercinta. (*).

laporan : ardya chaniago
editor : helmy piliang