Tembus Penjualan 6.923 Unit, Mitsubishi Xpander Jadi Favorit Keluarga di Indonesia

oleh -45 views
Mitsubishi Xpander

JAKARTA (BM)– Mobil keluarga masih menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Daya angkut untuk tujuh orang, kapasitas mesin 1.500 cc serta mudah dalam perawatan, menjadi alasan kuat mobil tersebut laris dibeli.

Terkait penjualan, mobil keluarga kasta terendah atau low multi purpose vehicle memang menjanjikan bagi para agen resmi merek otomotif. Sebab, setiap bulannya angka penjualan dari pabrik ke diler bisa mencapai lebih dari 20 ribu unit.

Menelisik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Republik Indonesia, penjualan dari pabrik ke diler mobil Low MPV mencapai 22.128 unit selama Agustus 2018.

Mitsubishi Xpander, garang di segala medan.

Low MPV yang paling diminati di Indonesia selama bulan ke-8 tahun ini adalah Mitsubishi Xpander, dengan angka 6.923 unit.

Di bawahnya, mobil ‘Sejuta Umat’ Toyota Avanza tercatat laku 6.210 unit dan Honda Mobilio sebanyak 2.650 unit. Produk mobil keluarga andalan Suzuki, yakni Ertiga penjualannya mencapai 2.443 unit. Sementara itu, Daihatsu dengan Xenia mencatat penjualan 2.023 unit.

Pendatang baru asal China, Wuling Confero S pun kini tidak bisa dianggap remeh. Selama Agustus 2018, Confero dikirim sebanyak 1.214 unit. Low MPV lainnya, Suzuki APV tercatat 340 unit dan Daihatsu Luxio di angka 325 unit.

Baca Juga :   Lagi, KPK Tangkap Tangan Kepala Daerah
Interior Mitsubishi Xpander yang mewah dan elegan.

Peminat Mitsubishi Xpander di Sumatera Barat, juga diakui mengalami peningkatan yang cukup signifikan. SPV Counter PT. Suka Fajar Padang, Sri Haryati menyebut, tingginya permintaan Xpander karena memang disebabkan ketangguhannya di segala medan.

“Selalu ada kemungkinan untuk memiliki kendaraan Mitsubishi. Kapan dan dalam situasi apapun. Untuk informasi dan pemesanan silahkan menghubungi PT. Suka Fajar Padang di nomor Hp /WA : 081363402844,” tambah Sri Haryati. (*)

 

Laporan: Rhoby Hendra