Target 100 Emas, Indonesia Bidik Juara Umum di APG 2019

oleh -38 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Chef de Mission (CdM) atau Kepala Kontingen Indonesia untuk Asean Para Games 2019, Andi Herman menargetkan Tim Merah Putih bisa meraih 100 medali emas. Target itu dicanangkan demi meraih gelar juara pada pesta olahraga dua tahunan bagi atlet difabel tersebut.

“Untuk bisa menjadi juara umum, Indonesia menargetkan meraih 100 keping emas dari seluruh cabang olahraga (cabor) yang dipertandingan di Asean Para Games 2019 ini,” ungkap Andi dalam jumpa wartawan di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (16/12/2019).

Andi menjelaskan dalam APG (Asean Para Games) kali ini, kontingen Indonesia yang dipertandingkan sebanyak 550 orang. Jumlah tersebut sudah termasuk pelatih serta offisial tim.

“Dari 16 cabang olahraga yang diikuti, atlet yang akan bertanding sebanyak 300 orang ditambah ofisial, menejer, pelatih, pendamping dan CdM sebanyak 250 orang sehingga jumlah orang yang akan berangkat yakni 550 orang,” tuturnya.

Lebih lanjut, Andi mengatakan sejauh ini tim Merah Putih masih terus menjalani pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo, Jawa Tengah, mulai dari Mei 2019 lalu.

Baca Juga :   Barcelona Hajar Real Betis 5-2

“Kita berharap perjuangan kita di Filipina nanti mencapai puncaknya yakni juara umum. Pak Senny Marbun (Ketua NPC, red) sendiri 100 medali emas,” jelas Andi.

Salah satu upaya kita untuk mewujudkannya adalanya menyiapkan pelatnas sejak bulan Mei lalu. Nantinya, kontingen Indonesia akan berangkat pada 14 Januari mendatang,” tuntasnya.

Untuk diketahui, ASEAN Para Games di Filipina bakal berlangsung mulai 18- 25 Januari di tiga klaster, yakni Manila, Clark, dan Subic. Dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan, Indonesia mengikuti 16 cabor, satu yang tak diikuti adalah cabor ekshibisi obstacle run. (*/rri)