Tanah Bergerak dan Longsor di Melawi, 2 Rumah Warga Ambruk

oleh -95 views

Kabarsiana.com, MELAWI – Ambruknya jalan dan dua rumah warga di Dusun Sandung Permai Desa Nanga, Kecamatan Ella Hilir mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Ujang pemilik salah satu rumah yang ambruk mengatakan, rumah mereka ambruk saat ia bersama keluarganya dan juga tetangganya Siron sudah terlelap tidur pada Sabtu dini hari (7/12).

Ia terkejut dan bangun seketika tanah di tempat tinggalnya mulai bergerak. Ia bergegas menyelamatkan diri bersama keluarganya. Begitu pula dengan tetangganya yakni Siron. Tak lama kemudian jalan ambruk, berikutnya rumah milik Ujang Masmen dan Siron pun ambruk. Posisi rumah Ujang dan Siron berada di sebelah jalan di bantaran sungai Melawi. Kejadian tersebut membuat kedua kepala keluarga itu mengungsi ke rumah kerabatnyauntuk sementara waktu.

Atas bencana ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Melawi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah meninjau lokasi ambruknya jalan dan rumah warga di Desa Nanga Ella. Pemerintah juga telah memberikan bantuan berupa sejumlah bahan pokok.

“Peninjauan ini bertujuan untuk melihat seberapa parah kerusakan pada jalan dan rumah warga. Setelah mengetahui kerusakan tersebut BPBD akan menyiapkan bantuan material bangunan kepada kedua warga, “ kata Kepala BPBD Kabupaten Melawi, Syafaruddin. (*/atk)

Baca Juga :   Vietnam Masih Dominasi Produksi Lada Dunia