Tampil Trengginas, Atalanta Raup Rp5 Triliun

oleh -10 views

Kabarsiana.com, BERGAMO – Atalanta menjadi buah bibir lantaran tampil impresif pada awal musim dan meraih keuntungan di bursa transfer dengan mendapat pemasukan hingga lebih dari Rp5 triliun.

Atalanta saat ini menempati posisi puncak klasemen di Liga Italia. Tiga kemenangan besar menjadi capaian awal musim yang cukup mentereng bagi skuad La Dea.

Klub dengan tampilan biru hitam itu mengungguli kesebelasan-kesebelasan dengan nama besar di Italia, termasuk juara bertahan Juventus.

Kesebelasan asal kota Bergamo itu mulai mencuri perhatian setelah masuk ke babak perempat final Liga Champions musim lalu, sebelum dihentikan Paris Saint-Germain.

Atalanta pun tercatat memiliki rekor gol tertinggi di Liga Italia pada musim 2018/2019 dan 2019/2020. Jika sebelumnya lebih dikenal sebagai klub semenjana, maka dalam dua musim terakhir Atalanta merupakan wakil Italia di Liga Champions.

Selain memiliki catatan positif di lapangan, neraca keuangan klub pun turut menanjak berkat penjualan pemain-pemain sejak 2017 atau setelah kedatangan pelatih Gian Piero Gasperini.

Dari 17 penjualan pemain, Atalanta mendapat 321,9 juta euro atau sekitar Rp5,5 triliun. Terkini Atalanta melepas Amad Traore, pemuda 18 tahun asal Pantai Gading dengan harga 40 juta euro. Sebelummya Atalanta juga mendapat 35 juta euro dari penjualan Dejan Kulusevski ke Juventus.

Baca Juga :   Kedah FA Bidik Riko Simanjuntak dan Stefano Lilipaly

Nama-nama lain yang mendatangkan laba bagi Atalanta adalah Franck Kessie yang dibeli AC Milan pada 2017, Alessandro Bastoni yang dilego ke Inter Milan pada 2017, serta Bryan Cristante yang bergabung ke AS Roma pada 2018. (*/nva/jal)