Takumi Minamino, Pemain Jepang jadi Incaran Liverpool

oleh -33 views

Kabarsiana.com, LIVERPOOL – Liverpool dalam negosiasi dengan Red Bull Salzburg demi menggaet Takumi Minamino. Berikut rekor gemilang pemain Jepang tersebut.

Liverpool ingin menebus klausul pembelian Minamino sebesar 7,25 juta pound sterling atau sekitar Rp 136 miliar di jendela transfer musim dingin tahun 2020. Pemain berusia 24 tahun ini menjadi andalan RB Salzburg setelah pindah dari Cerezo Osaka sejak tahun 2015. Minamino pun pernah membobol gawang The Reds saat berjumpa di Liga Champions.

Pemain timnas Jepang ini bisa tampil dalam posisi di belakang striker sebagai nomor 10 atau melebar sebagai pemain sayap. Saat menghadapi Liverpool di Anfield musim ini, Minamino turut mencetak gol dalam drama tujuh gol yang berakhir 4-3 untuk tuan rumah. Total dua gol dicetaknya dalam fase grup Liga Champions 2019/2020.

Minamino tidak hanya bersinar untuk klub yang bermarkas di kota kelahiran komposer musik legendaris Wolfgang Amadeus Mozart. Tahun 2019 merupakan tahun paling banyak pemanggilannya oleh timnas Jepang. Ada 15 caps dari total 22 laga Minamino terjadi tahun ini. Total sudah 11 gol dicatatkan sosok setinggi 174 cm ini selama membela The Samurai Blue.

Baca Juga :   Munich Diimbangi Leipzig 0-0

Semenjak bergabung dengan RB Salzburg rekornya adalah 64 gol dan 44 assist dari 192 pertandingan di seluruh kompetisi. Minamo berhasil membantu Die Mozartstädter juara lima kali Liga Austria dan empat kali Piala Austria. (*/bsp)