Suhatri Bur – Rahmang Melaju Kencang di Pilbup Padang Pariaman

oleh -63 views

Kabarsiana.com, PARIAMAN – Hasil perhitungan sementara lima hari pasca pencoblosan, petahana Suhatri Bur di Pilkada Padang Pariamanln masih melaju kencang dan belum tergeser sama sekali diperingkat teratas dalam perolehan suara.

Hal itu berdasarkan perolehan suara real count yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat (Sumbar) melalui website Pilkda2020.kpu.go.id, Minggu, (13/12).

Suhatri Bur-Rahmang bernomor urut 01 dan diusung oleh tiga partai yakni PAN, PDIP, NASDEM, memperoleh 40.0 persen atau 48.867 suara.

Sedangkan pasangan calon diperingkat kedua dalam perolehan suara yakni Tri Suryadi-Taslim nomor urut 02 di usung Partai DEMOKRAT, PKB, Golkar, PPP dengan perolehan suara 36,6 persen atau 43.560 suara.

Selanjutnya di posisi ketiga pasangan calon nomor urut 03 Refrizal-Happy Neldi yang diusung Partai PKS, GERINDRA memperoleh suara 22,4 persen atau 26.700 suara.

Untuk sementara berdasarkan hasil data rilis KPU Sumatra Barat pasangan calon nomor urut 01 Suhatri Bur-Rahmang masih berada di urutan teratas dalam peraihan suara.

Pemungutan suara tersebut terhitung sampai pukul 1:30 dini hari WIB. Progres 684 dari 914 TPS yang di rilis Sistem Rekapitulasi Elektronik (Sirekap) KPU.

Baca Juga :   Megawati: Korupsi Pasti Dilakukan Elite

Kemudian jumlah perolehan suara oleh masing-masing pasangan calon yang dirilis KPU tersebut akan terus berubah sampai hari pengumuman yang belum ditentukan. (*/mnc/Nursal)