Suara Buruh di Depok untuk Idris-Imam

oleh -70 views

Kabarsiana.com, DEPOK – Para pekerja pabrik dan buruh di Kota Depok siap memenangkan pasangan Mohammad Idris – Imam  Budi Hartono dalam Pilkada Kota Depok.

Pernyataan tersebut dikatakan Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia sekaligus tokoh Deklarasi Buruh Relawan Idris-Imam, Wido Pratikno di rumah makan soto Bu Tjondro, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Minggu (27/9).

Me urut Wido, jumlah buruh di Depok sebanyak 50.000 hingga 60.000 orang. ‘Saya tidak muluk-muluk sebanyak 70 hingga 80 persen dari jumlah buruh akan kita serap,” kata ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia itu.

Para buruh mendukung Idris-Imam karena selama menjadi Wali Kota Depok, tuturnya, beliau selalu mendukung kesejahteraan buruh.

“Beliau selalu setuju setiap permintaan buruh,” ujarnya.

Permintaan buruh yang diajukan antara lain tentang upah, kenaikan UMR dan UMK. “Beliau selalu menyampaikan yang penting buruh senang ya mas,’ ungkap Wido.

Sementara itu Calon Wali Kota Mohammad Idris menyambut baik dukungan dari para buruh. Selama ini, dia selalu menjembatani kepentingan pengusaha yang berhimpun dalam Apindo dengan para buruh yang brrhimpun dalam SPSI.

Baca Juga :   7 Kepala Daerah Wanita yang Memesona dan Berprestasi

‘Saya selalu mengagendakan rapat rutin setiap bulan dengan mereka agar setiap permasalahan yang timbul di lapangan, biasanya tentang umr, bisa langsung dicarikan solusinya,” kata Idris.

Dalam pertemuan rutin, tuturnya, juga dibahas program pembangunan ekonomi dan perburuhan yang ada dalam RPJMD.

Untuk meningkatkan kesejahteraan buruh, Idris berupaya agar umr naik setisp tahun.(ato)