Suara Badarai: Caleg Jangan Hanya Bisa Tebar Pesona

oleh -48 views
Frans, warga Koto Luar berharap para caleg komitmen dengan janji-janji politiknya.

PADANG, BM– Masyarakat Kota Padang, Sumatera Barat mengharapkan kepada para calon anggota legisatif yang akan bertarung pada Pemilihan Umum Legislatif 2019 bisa memperjuangkan aspirasi rakyat setelah terpilih menjadi anggota dewan, baik di daerah maupun di tingkat pusat.

“Masih banyak aspirasi masyarakat yang belum bisa direalisasikan oleh anggota legislatif yang ada saat ini,” kata Frans, salah seorang warga Koto Luar, Kec. Pauh Kota Padang kemarin.

Menurut pria yang membuka usaha tambal ban itu, harapan tersebut tidaklah muluk-muluk. Karena apa yang menjadi suara dan aspirasi masyarakat selama ini, tak lebih dari sekadar harapan untuk memaksimalkan program-program pembinaan guna peningkatan kesejahteraan warga, khususnya dari kalangan ekonomi lemah.

“Salah satu contoh pembinaan terhadap para pelaku usaha kecil. Sejauh ini kami melihat belum terlalu menyentuh ke titik-titik vital kehidupan masyarakat badarai seperti kami ini,” kata Frans.

Dia berharap, para caleg tidak hanya bisa tebar pesona dan menebar janji-janji pada masa kampanye. Namun juga harus berkomitmen untuk mewujudkannya jika terpilih kelak. Para caleg yang akan berlaga di Pilleg 2019, diharapkan bisa memperjuangkan suara rakyat yang selama ini dijanjikan.

Baca Juga :   Inilah 7 Objek Wisata Pulau Bintan yang Wajib Dikunjungi

Harapan yang sama juga disampaikan tokoh muda Pauh lainnya, Afrizal Rajo Jambi. Menurut dia, janji politik yang sering dilontarkan para elit politik tidak lebih dari 50 persen terealisasi.

“Masyarakat selama ini hanya menjadi konstituen empuk untuk menyampaikan janji politik para Caleg, sehingga hal itu juga yang membuat masyarakat tidak begitu percaya dengan apa yang disampaikan para elit politik semasa dia kampanye,” katanya.

Untuk itu menurut dia, caleg yang ada saat ini bisa menempatkan diri dan memperjuangkan masyarakat, karena mereka dipilih oleh masyarakat.

Yusri Latif, Caleg DPRD Kota Padang Dapil 2 Pauh dan Kuranji dari PPP, siap berjuang bersama masyarakat.

Salah seorang Calon Legislatif DPRD Kota Padang dari PPP, Yusri Latif, S.HI mengapresiasi perhatian dan seluruh aspirasi masyarakat. Kata Latif, masyarakat memang dituntut untuk kritis dan ikut aktif dalam mengawal wakil-wakil mereka di legislatif.

“Sebagai caleg, kami sangat berterima kasih atas perhatian masyarakat terhadap kinerja anggota legislatif. Ini akan menjadi bahan bagi kami untuk memperbaiki kinerja dewan jika terpilih nantinya,” kata Latif, caleg nomor urut 4 Dapil Pauh Kuranji itu. (**)