Spektakuler La Dea

oleh -14 views

Kabarsiana.com, BERGAMO – Atalanta kembali menunjukkan kegemilangannya di matchday ketiga liga Italia Serie A, Minggu (4/10) dinihari WIB. Kali ini korbannya adalah Cagliari.

Bertanding dengan kekuatan penuh, Atalanta menekan lebih awal. Mereka unggul cepat di menit ketujuh kala Luis Muriel lolos dari jebakan offside untuk membuka keran gol di laga ini.

Beberapa kali Atalanta punya peluang emas. Satu sepakan Martin de Roon yang cukup keras digagalkan mistar gawang. Cagliari tak menyerah. Mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulan pemain baru eks Inter Milan, Diego Godin di menit 24.

Lima menit berselang, giliran kapten Atalanta, Alejandro Papu Gomez yang beraksi. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membuat La Dea kembali unggul.

Mario Pasalic tak ketinggalan mencetak gol di menit 37 memanfaatkan umpan tarik Robin Gosens. Sektor kanan pertahanan Cagliari seringkali terekspos lebih oleh para pemain Atalanta. Kali ini Duvan Zapata yang sukses menendang bola dari sisi kanan pertahanan untuk mencetak gol keempat.

Baca Juga :   Bernaung di HCG, Yaya Toure Berpeluang Main di Asia Tenggara

Di babak kedua, Cagliari mencoba bangkit. Umpan silang mendatar dari Charalampos Lykogiannis dimanfaatkan dengan baik oleh Joao Pedro untuk memperkecil ketinggalan di menit 52.

Meski menurunkan tempo, tapi Atalanta tetap bertaji di kotak penalti. Kali ini pemain muda Belanda yang baru dibeli dari PSV Eindhoven, Sam Lammers, sukses mencetak gol debut di menit 81.

Skor 5-2 menutup laga dan membuat Atalanta berada di puncak klasemen dengan tiga kemenangan. Selain menyapu bersih kemenangan, mereka juga menjadi tim paling produktif dengan 13 gol dari tiga laga. (*/blb)