Spanyol Bantai Jerman Setengah Lusin

oleh -16 views

Kabarsiana.com, SEVILLA – Timnas Spanyol tampil luar biasa dengan berhasil menang telak 6-0 atas Jerman dalam laga UEFA Nations League grup A4 di Estadio de la Cartuja hari Rabu (18/11) dini hari waktu Indonesia. Dalam laga ini Ferran Torres sukses menjadi bintang dengan hattricknya.

Spanyol yang bermain ofensif sejak awal laga mendapat peluang pertama pada menit ke-7 lewat eksekusi tendangan bebas Sergio Ramos, namun bola masih mampu ditepis Manuel Neuer.

Spanyol akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit 17 lewat gol Alvaro Morata. Memanfaatkan umpan sepak pojok Fabian Ruiz, sundulan Morata berhasil mengubah skor menjadi 1-0 untuk Spanyol.

Memasuki menit 33 Spanyol sukses menggandakan keunggulan lewat gol Ferran Torres. Memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Daniel Olmo yang membentur mistar, sepakan kaki kanan Torres sukses membawa Spanyol unggul 2-0.

Lima menit berselang, rekan satu tim Ferran Torres di Manchester City, Rodri sukses mencetak gol ketiga Spanyol di laga ini lewat sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok Fabian Ruiz.

Baca Juga :   51,2 Persen Wilayah Indonesia Telah Alami Musim Kemarau

Spanyol pun menutup jalannya laga babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Di babak kedua Spanyol sukses menambah gol pada menit 55 lewat gol kedua Ferran Torres. Menerima umpan matang Jose Gaya, Torres dengan mudah membobol gawang Manuel Neuer dan mengubah skor menjadi 4-0 untuk Spanyol.

Ferran Torres benar-benar menjadi bintang di laga ini setelah pada menit 72 ia sukses melengkapi hattricknya lewat tendangan dari luar kotak penalti. Spanyol semakin menjauh 5-0.

Spanyol akhirnya menutup jalannya laga kali ini dengan gol Mikel Oyarzabal pada menit 89. Menerima umpan matang Jose Gaya, Oyarzabal dengan mudah membobol gawang Manuel Neuer.

Spanyol pun berhasil memenangi laga dengan skor 6-0.

Dengan hasil ini maka Spanyol berhasil memuncaki klasemen grup A4 dengan total poin 11 dan lolos ke babak selanjutnya. Sementara Jerman harus puas digeser ke posisi dua dengan poin sembilan. (*/blb)