Slot Semifinal UEFA Nations League 2020-2021 Terisi Penuh

oleh -23 views

SELURUH enam laga fase grup UEFA Nations League A 2020-2021 telah rampung digelar. Empat tim sudah memesan tempat di Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021 yang rencananya digelar pada Oktober tahun depan.

Kesebelasan pertama yang memastikan lolos ke Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021 adalah Tim Nasional (Timnas) Prancis. Anak asuh Didier Deschamps memesan tempat setelah memastikan diri keluar sebagai juara Grup 3 usai menang 1-0 atas Portugal pada matchday kelima akhir pekan lalu.
Meski menyisakan satu pertandingan lagi, koleksi poin Timnas Prancis sudah tidak terkejar. Kebetulan, pada pertandingan terakhir, mereka mampu menang dengan skor 4-2 atas Swedia di Stade de France, Rabu 18 November 2020 dini hari WIB.

Tim berikutnya yang memastikan lolos ke Semifinal UEFA Nations League A 2020-2021 adalah Timnas Spanyol. La Furia Roja bahkan melakukannya dengan penuh gaya. Mereka menang telak dengan skor 6-0 atas Jerman di Sevilla, Rabu 18 November 2020 dini hari WIB.

Angka penuh itu memastikan Spanyol mengemas 11 poin dan memuncaki klasemen Grup 4. Anak asuh Luis Enrique menyalip Jerman yang sebelumnya menghuni peringkat teratas dengan nilai sembilan. Dua peserta lainnya baru diketahui pada Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Baca Juga :   5 Juta Kasus Covid-19 di Tanah Paman Sam

Sebetulnya, Belgia sudah memastikan diri lolos sejak akhir pekan lalu setelah menang 2-0 atas Inggris di Leuven. De Rode Duivel mengemas 12 angka dari lima laga yang sudah digelar. Perolehan itu tidak mampu dikejar oleh Inggris mau pun Denmark.

Kendati sudah lolos, Belgia tetap bermain apik pada laga keenam saat menjamu Denmark. Romelu Lukaku dan kawan-kawan menang telak 4-2 di Leuven. Dengan demikian, anak asuh Roberto Martinez memuncaki Grup 2 dengan total nilai 15.

Peserta terakhir yang memastikan lolos adalah Italia di Grup 1. Berbeda dengan yang lain, Grup 1 masih menyisakan tiga tim yang bisa lolos, yakni Italia, Polandia, dan Belanda. Kebetulan, dua kesebelasan yang disebut terakhir saling bunuh pada laga keenam.

Italia diunggulkan untuk lolos karena sudah mengumpulkan sembilan poin, sementara Belanda delapan, dan Polandia tujuh. Pun begitu, Gli Azzurri tetap harus menang untuk lolos. Beruntung, mereka mampu menang dengan skor 2-0 atas juru kunci Bosnia & Herzegovina di Sarajevo. Kemenangan Belanda dengan skor 2-1 atas Polandia menjadi tidak berarti.

Baca Juga :   37 Pelajar di Padang Masuk SMP Lewat Jalur Hafalan Alquran

Keempat peserta kini menantikan hasil undian pada 3 Desember 2020. Tuan rumah Putaran Final UEFA Nations League A 2020-2021 nantinya akan ditentukan juga pada undian tersebut. Semifinal dijadwalkan berlangsung pada 6-7 Oktober, sementara Final UEFA Nations League A dihelat pada 10 Oktober 2021. (*/mrh)