Signal Iduna Park Tak Angker, Dortmund Dibantai Stuttgart 1-5

oleh -23 views

Kabarsiana.com, DORTMUND – Borussia Dortmund dibuat tidak berdaya oleh tamunya VFB Stuttgart setelah menyerah 1-5 dalam laga yang berlangsung di Signal Iduna Park hari Sabtu (12/12) malam waktu Indonesia.

Dortmund yang sebenarnya cukup dominan diawal laga harus kebobolan pada menit 26 lewat eksekusi penalti Silas Wamangituka. Stuttgart unggul 1-0.

Tertinggal satu gol membuat Dortmund bermain lebih menyerang. Hasilnya pada menit 39 Dortmund sukses menyamakan kedudukan lewat tendangan Giovanni Reyna yang membuat skor berubah menjadi imbang 1-1.

Sampai babak pertama usai, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua seakan menjadi mimpi buruk untuk Dortmund. Pada menit 53 Silas Wamangituka berhasil mencetak gol keduanya di laga ini lewat sepakan jarak dekat. Stuttgart kembali unggul 2-1.

Pada menit 60 Stuttgart kembali sukses membobol gawang Dortmund lewat tendangan jarak jauh Philipp Forster dan membuat mereka unggul 3-1.

Hanya berselang tiga menit, Stuttgart lagi-lagi mampu membobol gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki. Kali ini giliran Tanguy Coulibaly yang membuat Stuttgart unggul 4-1.

Baca Juga :   26 Tim Segel Tempat di Liga Champions Musim 2020/21

Pesta gol Stuttgart ditutup pada menit 91 lewat aksi Nicolas Gonzalez yang berhasil melewati penjagaan lini pertahanan Dortmund sebelum melepaskan tendangan terukur ke gawang Roman Burki.

Stuttgart pun menutup laga dengan kemenangan telak 5-1 atas tuan rumah Dortmund.

Hasil ini membuat Dortmund semakin jauh dari puncak klasemen dan turun ke posisi enam dengan poin 19. Sementara Stuttgart hanya satu tingkat dibawah Dortmund dengan poin 17. (*/blb)