Si Kutu Kembali Dekap Ballon d’Or untuk Keenam Kalinya

oleh -71 views

Kabarsiana.com, PARIS  — Mega bintang Barcelona dan Argentina,  Lionel Messi kembali menjadi pemenang Ballon d’Or 2019. Penghargaan ini, merupakan penghargaan keenam yang diterima oleh pemain berjuluk si kutu ini selama berkarir sebagai pesepakbola profesiona.

Messi meninggalkan “musuh bebuyutannya” Cristiano Ronaldo, yang pada pagelaran Ballon d’Or kali ini, tercecer di posisi ketiga setelah bek handal Liverpool, Virgil van Dijk.

Untuk Ballon d’Or kategori wanita, bintang Amerika Serikat, Megan Rapinoe keluar sebagai pemenang. Keberhasilan Rapinoe jadi motor permainan Amerika Serikat saat memenangkan Piala Dunia Wanita 2019 jadi faktor utama sukses Rapinoe terpilih sebagai penerima penghargaan.

Sementara untuk penghargaan kiper terbaik atau Yashin Trophy, penghargaan menjadi milik kiper Liverpool, Alisson Becker.

Alisson mampu mengubah pertahanan Liverpool jadi jauh lebih solid sejak datang ke Anfield. Ia punya peran penting di balik keberhasilan The Reds menjadi juara Liga Champions dan hanya menelan satu kekalahan di Liga Inggris musim lalu.

Sementara itu pada Kopa Trophy yang jadi trofi pemain muda terbaik, Matthijs De Ligt keluar sebagai pemenang. De Ligt menunjukkan kualitas sebagai pemimpin di usia muda ketika ia menjadi kapten Ajax Amsterdam dan membawa klub tersebut juara Liga Belanda serta masuk ke babak semifinal Liga Champions.

Baca Juga :   Pimpinan KPK Jilid V Resmi Dilantik Presiden Jokowi

Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan di Ballon d’Or 2019

1. Ballon d’Or 2019: Lionel Messi
2. Ballon d’Or Wanita 2019: Megan Rapinoe
3. Yashin Trophy: Alisson Becker
4. Kopa Trophy: Matthijs De Ligt

10 Pemain Terbaik dalam Daftar Ballon d’Or
1. Lionel Messi (Barcelona-Argentina)
2. Virgil van Dijk (Liverpool-Belanda)
3. Cristiano Ronaldo (Juventus-Portugal)
4. Sadio Mane (Liverpool-Senegal)
5. Mohamed Salah (Liverpool-Mesir)
6. Kylian Mbappe (PSG-Prancis)
7. Alisson Becker (Liverpool-Brasil)
8. Robert Lewandowski (Bayern Munchen-Polandia)
9. Bernardo Silva (Manchester City-Portugal)
10. Riyad Mahrez (Manchester City-Aljazair) (*/ptr)