Sepasang Suami Isteri Warga Teratak Baru Kuansing Diserang Beruang Saat di Kebun Karet

oleh -41 views

KUANSING, (BM)- Sepasang suami istri, Hanifah dan Sulastri warga Desa Teratak Baru, Kecamatan Kuantan Hilir diserang Beruang saat menyadap karet di kebun miliknya, Rabu (10/10) pagi.

Akibatnya, kedua pasangan suami isteri petani karet tersebut mengalami luka cukup parah di sekujur tubuh nya.

Menurut salah seorang keponakan korban, Amri (37), menceritakan bahwa, kedua pasangan suami isteri ini bekerja sebagai penyadap karet. Jarak kebun karet dari rumah korban sekitar 3 kilo meter.

“Tidak ada orang yang melihat kejadian tersebut. Hanya pasangan suami isteri saja yang berada di kebun itu. Saya hanya mendengar suara minta tolong dari jauh. Makanya saya berlarian ke suara tersebut. Sesampai di situ, saya sudah mendapatkan keduanya tergeletak bersimbah darah. Sedangkan beruangnya sudah pergi,” kata Amri kepada wartawan, Rabu (10/9).

Tidak beberapa lama setelah suara minta tolong itu, lanjut Amri, warga lainnya mulai berdatangan memberi pertolongan. Pasangan suami tersebut langsung dilarikan masyarakat ke Puskesmas Kuantan Hilir di Baserah untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca Juga :   Sedang Berjualan, Seorang IRT Dibakar OTK di Kendari

“Suaminya mengalami luka robek dibagian wajah. Sedangkan isterinya luka dibagian paha. Namun karena suaminya mengalami luka yang serius, makanya dirawat ke RSUD Teluk Kuantan,” ujarnya.

Amri melanjutkan, saat kejadian, suami korban sempat berusaha menyelamatkan diri dengan cara memanjat. Namun beruang tersebut tetap menyerang. “Bahkan, isteri korban mencoba membantu, tapi tidak berhasil karena beruang tersebut juga menyerang isterinya,” ungkap Amri. (*)

laporan ; Ardya
editor : Helmy piliang