Selama 40 Tahun, Satu Keluarga di jJepang Tinggal Serumah dengan Buaya

oleh -50 views

Kabarsiana.com, KURE  – Satu keluarga di Kure City, Hiroshima, Jepang ini memutuskan hidup bersama buaya raksasa selama hampir 4 dekade.

Buaya dewasa bernama “Caiman-san” ini memiliki panjang dua meter dan berat 45 kilogram.

Dikutip Oddity Central, Nobumitsu Murabayashi (69), membeli buaya ini dari dari toko hewan peliharaan, setelah putranya yang masih kecil memintanya.

Awalnya, Nobumitsu tidak pernah mengira jika buaya ini akan menjadi bagian dari keluarga, dan masih bersama mereka hingga saat ini.

“Saya tidak pernah berpikir dia akan tumbuh sebesar ini. Sudah 34 tahun sejak saya mendapatkannya. Saya mencoba berkomunikasi dengannya melalui tindakan seperti menggosok gigi, dan lain lain,” katanya.

“Setiap hari istri saya semakin muak dengan saya. Jadi aku menghabiskan hari-hariku dengan Caiman,” ujarnya.

Buaya ini menghabiskan sebagian besar waktunya dengan bebas berkeliaran di dalam rumah, dan bersantai di bak mandi sendiri.
Meski terkesan sangar dan menyeramkan, buaya ini dianggap sangat ramah dan lembut.

Seperti hewan peliharaan pada umumnya, Caiman-san juga kerap diajak jalan-jalan di sekitar rumah mereka. Sebelumnya, Nobumitsu harus mendapatkan izin dari pihak berwenang untuk membawa Caiman-san keluar di depan umum, dan menandatangani dokumentasi yang membuatnya bertanggung jawab jika terjadi sesuatu yang salah.

Baca Juga :   400 Karyawan Hong Kong Airlines di PHK

Banyak orang, terutama anak-anak yang tertarik untuk menyentuh dan bahkan menungganginya. Namun Caiman-san terlihat jinak dan tidak berbahaya.

Nobumitsu mengatakan buaya peliharaannya ini pernah menggigit putranya ketika dia masih kecil.

Kebanyakan orang mungkin akan menyerah jika hewan peliharaan menyerang atau menggigit anak mereka. Namun Murabayashi memutuskan untuk memberinya kesempatan lagi. Sejak saat itu, buaya itu tidak pernah menggigitnya lagi.

Berkat buayanya ini, sang pemilik telah berubah menjadi selebriti lokal di Kota Kure, kerap tampil di saluran TV lokal, dan bahkan memiliki predikat sebagai pemilik buaya di kartu namanya. (*/sst)