Sekwan DPRD Batang Hari Jambi Ke Kuansing Bahas Tata Cara Rapat Banggar

oleh -38 views
Sekwan Batang Hari Jambi study banding ke DPRD Kuansing, Kamis (18/10). (foto : Ardya)

KUANSING, (BM)- Guna memantapkan persiapan dan penyelenggaraan serta tata cara rapat panitia Badan Anggaran (Banggar), sejumlah pejabat Sekwan Kabupaten Batang Hari Provinsi Jambi, “berguru” ke Kantor DPRD Kuansing, Kamis (18/10).

Tujuan kedatangan rombongan Sekwan DPRD Batang Hari yang berjumlah 5 orang tersebut untuk saling bertukar pikiran terkait penggunaan anggaran dan tata cara pembahasannya.

Hal itu disampaikan Kasubbag Fasilitasi Keuangan Sekwan DPRD Batang Hari, Yeti Makadewi SIp kepada sejumlah wartawan, di kantor DPRD Kuansing, Teluk Kuantan, kemarin.

“Kami ingin tahu tentang bagaimana Sekwan DPRD Kuansing, menata tahapan Rapat rapat oleh anggota BANGGAR di DPRD Kuansing ini. Sehingga kedepan, dengan adanya gambaran yang baik, bisa di terapkan di daerah kami,” kata Yeti Makadewi.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kuansing Mastur melalui Kabag Keuangan Nettya Karma SH MH menyebutkan, untuk proses tahapan pelaksanaan rapat oleh banggar di DPRD Kuansing, di atur sepenuhnya oleh Bagian Risalah dan Persidangan.

“Ini semua mengacu pada aturan yang telah ditetapkan, baik melalui rapat Bamus atau acuan lainnya. Untuk menata hal itu pada bagian Risalah dan Persidangan sedikitnya dibantu oleh 3 Kepala Sub Bagian. Selama ini tidak ada kendala yang berarti, menyangkut tahapan rapat di Baggar,” papar Nettya.

Baca Juga :   Kapolres Kampar Ingatkan Personel Tingkatkan Pelayananan Kepada Masyarakat

Sedangkan menyangkut penganggaran pada kegiatan tersebut, lanjut Nettya, memang di bawah komando bagian keuangan. Namun juga dilakukan pendelegasian anggaran, sesuai dengan Tupoksi masing masing.

“Kami menyambut baik kedatangan Sekwan DPRD kabupaten Batang Hari Jambi ke Kuansing. Kami merasa tersanjung dengan kehadiran rekan sejawat dari kabupaten Batang Hari Jambi,” Nettya. (*)

Laporan : Ardya Chaniago
Editor : Helmy Piliang