Sao Paolo Resmi Berganti Nama Jadi Stadion Diego Armando Maradona

oleh -16 views

Kabarsiana.com, NAPLES – Napoli akhirnya secara resmi mengganti nama markas kebanggan mereka yaitu San Paolo dengan nama salah satu legendanya, Diego Armando Maradona.

Maradona meninggal pada 25 November lalu di usia 60 tahun setelah terkena serangan jantung. Dunia sepakbola berduka, khususnya Napoli di mana Maradona berjasa memberikan sumbangan dua gelar juara Liga Italia pada 1987 dan 1990 selain itu juga Coppa Italia dan Piala UEFA.

Dewan kota Napoli mengkonfirmasi pada hari Jumat – sembilan hari setelah kematian Maradona – bahwa stadion telah diganti namanya untuk menghormatinya sebagai Stadion Diego Armando Maradona.

“SSC Napoli senang dengan keputusan Dewan Kota Napoli hari ini untuk mengganti nama Stadio San Paolo untuk mengenang Diego Armando Maradona,” kata klub itu dalam pernyataan yang dirilis Sabtu (5/11) dinihari WIB.

Rencana pengubahan nama stadion telah dimunculkan pekan lalu atau tiga hari setelah kematian Maradona oleh Walikota Naples dan presiden Napoli tersebut. Awalnya nama hanya akan bertambah menjadi Stadion San Paolo Diego Maradona, namun pada akhirnya diubah total.

Baca Juga :   Dibantai Melbourne Victory 0-5, ASa Bali United Pupus ke LCA 2020

“Itu tidak akan banyak berubah, tapi itu benar jika Maradona mendapat pengakuan ini. Bahkan jika kami membangun stadion yang sama sekali baru, saya akan menamakannya seperti itu,” kata De Laurentis. (*/blb)