Sadis, Jasad Bayi Baru Lahir Ditemukan di Pinggir Sungai

oleh -37 views
Ilustrasi.

SIJUNJUNG, BM– Warga Jorong Koto, Nagari Tanjung Lolo, Kecamatan Tanjung Gadang, Kabupaten Sijunjung, digegerkan dengan penemuan jasad bayi dalam sebuah kantong kresek.

Dari informasi yang dihimpun, bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki ditemukan dalam keadaan terbungkus kantong plastik berwarna hitam dalam keadaan masih dibalut tali pusar di pinggir sungai Batang Takuang, Rabu 26 Desember 2018, sekira pukul 18.00 WIB.

Kapolsek Tanjung Gadang, Iptu Zamrinaldi membenarkan peristiwa tersebut, bahwa pada Rabu 26 Desember sekira pukul 20.30 WIB, Wali Nagari Tanjung Lolo, Ariyon Misra (50), telah melaporkan penemuan jasad bayi oleh warganya ke Kepolisian Sektor (Polsek) Tanjung Gadang.

Dari keterangan saksi bernama Darwin (29), lanjut Kapolsek, saat hendak mandi ke sungai Batang Takuang, dia melihat kantong plastik berwarna hitam. Curiga dengan isi kantong plastik tersebut, kemudian ia memeriksanya, saat itulah jasad bayi malang tersebut ditemukan.

“Karena kasihan bercampur cemas, Darwin menguburkan bayi tersebut, bersama anaknya Aldi, setelah selesai menguburkan mayat bayi, saksi pulang dan memberitahukan kepada Kepala Jorong Koto, Eka Yosra,” katanya, Kamis 27 Desember 2018.

Baca Juga :   KPK Fokus Kejar Bukti Kasus Petral ke Luar Negeri

“Kemudian Kepala Jorong berkoordinasi dengan Walianagari Tanjung Lolo, kemudian segera ke Mapolsek Tanjung Gadang untuk melaporkannya,” katanya dilansir klikpositif.

Mendapat laporan, Kapolsek berserta empat personel mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) penemuan bayi. “Tindakan yang dilakukan, menggali kembali tempat dimana jasad bayi malang tersebut dikubur dan membawanya ke Puskesmas Tanjung Gadang untuk di visum dimulasarkan,” jelasnya.

“Sementara itu, mengenai siapa orang tua yang membuang bayi tersebut masih dalam penyelidikan kami,” pungkasnya. (*)