Rumah Ucok Ludes Dimamah Si Gulambai, Kerugian Ditaksir Rp75 Juta

oleh -56 views
Rumah milik Ucok, ludes dimamah si gulambai, Sabtu (17/11).

SOLOK (BM)– Sebuah rumah milik Ucok, warga Jorong Pasar Nagari Paninjauan, Kecamatan X Koto Diatas Kab. Solok, ludes dimamah si gulambai, Sabtu (17/11) sekira pukul 09.30 WIB.

Dalam hitungan menit, tak ada lagi yang tersisa. Rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu berukuran sekitar 5×7 meter persegi,  berikut perabotan dan barang-barang yang ada di dalamnya, rata dengan tanah.

Wali Nagari Paninjauan, Darsel Ilyas kepada batammedia di lokasi mengatakan, tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut. Namun, kerugian sementara ditaksir mencapai Rp75 juta.

Wali Nagari Paninjauan, Darsel Ilyas bersama sejumlah aparat kepolisian Polsek X Koto, saat meninjau langsung lokasi kebakaran.

“Api begitu cepat merambat dan memamah seluruh bangunan rumah. Upaya pemadaman yang dilakukan warga, juga tak membuahkan hasil. Selain perabotan, satu unit sepeda motor milik korban juga hangus terbakar,” kata Darsel.

Dugaan sementara terang Darsel, api berasal dari korsleting arus listrik. Bantuan armada pemadam yang datang dari Sumani (sekitar 30 menit dari Paninjauan), juga tak sempat lagi menyelamatkan bangunan dari amukan api.

“Untuk sementara, korban dan keluarganya kita evakuasi dulu ke rumah kerabatnya. Secepatnya, kita akan upayakan bantuan,” tandas Darsel.

Baca Juga :   3 Anak Hilang Terseret Ombak di Aceh Barat

Ucok mengatakan, saat kejadian berlangsung, dirinya tengah berbelanja barang-barang dagangannya di Pasar Paninjauan. Sementara istrinya tengah mengambala ternak dan anak-anaknya tengah bersekolah.

“Tidak seorangpun dirumah saat kejadian. Seluruh harta saya habis,” ujar Ucok pilu. (*)