Riko Fernanda, Putra Solok Ditunjuk Jadi Juri Kejuaraan Wushu International di Bali

oleh -52 views

SOLOK, BM– Salah seorang putra terbaik dari Kabupaten Solok Sumatera Barat, Riko Fernanda, dipercaya dan ditunjuk oleh Pengurus Besar (PB) Wushu Indonesia menjadi ‘Juri ‘ pada Kejuaraan Wushu ” The 1 ” Bali International Kungfu Championship 2018 di Nusa Dua Bali ,17 – 22 Desember 2018.

Riko Fernanda yang akrab disapa Suheng Iko Chaniago ini,  ditunjuk PB Wushu Indonesia menjadi Juri di ivent berkelas Internaional itu, bersama 24 orang dewan Juri pilihan lainya, yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Seperti Juri pilihan dari Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, DI Yogyakarta dan Bali.

“Alhamdulilah saya dipercaya menjadi salah seorang Juri dikejuaraan Wushu International di Nusa Dua Bali oleh PB Wushu Indonesia dan amanah itu akan saya jalankan dengan sebaik mungkin,” tutur Riko Fernanda kepada media ini, saat dihubungi melalui saluran telepon selulernya, Minggu (16/12).

Riko Fernanda yang akrab disapa Suheng Iko Chaniago ini membenarkan, bahwa dia merupakan satu-satunya anggota Juri yang berasal dari ‘ranah minang’ Sumatera Barat pada Kejuaraan Wushu International di Nusa Dua Bali itu.

Baca Juga :   Miralem Pjanic Gabung Barcelona?

Mantan atlet Wushu berwajah tampan, yang kini menjadi Pelatih Wushu bertangan dingin dengan segudang prestasi anak asuhnya itu mengatakan, dirinya ditunjuk menjadi Juri bersama 24 orang Juri lainya, berdasarkan Surat Keputusan PB Wushu Indonesia Nomor : Kep-44/PB.WI/XII/2018 bertanggal 12 Desember 2018.

Tentang Penunjukan Dewan Juri,  dan Juri “The 1” Bali International Championship 2018 di Nusa Dua Bali,  17 – 22 Desember 2018, yang ditanda tangani oleh Ketua Umum PB Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto.

Dari catatan media ini, berkat tangan dingin Riko Fernanda yang akrab disapa Suheng Iko Chaniago sang pelatih penuh kharisma itu, anak-anak asuhnya di cabang olah raga Wushu, telah menyumbangkan begitu banyak medali emas, perak dan perunggu untuk kontingen Kabupaten Solok diberbagai kejuaraan resmi.

Seperti diantaranya, mempersembahkan 7 medali emas 5 perak dan 8 perunggu, untuk kontingen Kabupaten Solok pada Porprov XIV Sumateta Barat Tahun 2016 di Kota Padang.

Dan terakhir, pada ajang Porprov XV Sumatera Barat di Kabupaten Padang Pariaman, November lalu, cabang Wushu menyumbangkan 7 medali emas, 7 perak dan 7 perunggu untuk Kabupaten Solok yang juga terkenal sebagai daerah penghasil bareh tanamo pemilik Lima danau nan indah itu. (jon/rjt)