Ribuan Masyarakat Tangerang Deklarasi Damai Jelang Nataru

oleh -41 views

 Kabarsiana.com, TANGERANG  – Ribuan masyarakat dari berbagai umat beragama berkumpul di kawasan Eco Plaza, Perumahan Citra Raya, Panongan, Kabupaten tangerang, banten sejak Minggu (15/12) pagi. Mereka bersama-sama mendeklarasikan perdamaian jelang natal dan tahun baru yang dilanjutkan dengan gerak jalan.

Kegiatan itu diawali dengan pembacaan deklarasi perdamaian oleh tokoh perwakilan enam agama. Mereka menyatakan komitmen menjaga perdamaian dan kerukunan jelang Hari Raya Natal. Mereka juga menyatakan siap menjaga keamanan jelang tahun baru 2020.

“Kami menolak berbagai bentuk anarkisme dan mendukung program pembangunan di Tangerang,” ucap enam perwakilan tokoh agama diikuti warga yang hadir.

Setelah itu dilakukan pelepasan balon. Kemudian dilanjutkan pelepasan acara gerak jalan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid.

“Ini adalah momen kebersamaan antar umat beragama. Kami berkomitmen untuk melayani dan mempersilakan umat kristiani untuk merayakan Hari Raya Natal. Nanti kita juga bersama-sama merayakan tahun baru 2020. Kebersamaan ini kita wujudkan dengan gerak jalan kebangsaan,” katanya.

Acara tersebut juga melibatkan berbagai organisasi keagamaan yang ada. Selain itu, organisasi kepemudaan setempat juga dilibatkan. (*/inc)

Baca Juga :   Sri Mulyani Pangkas Jabatan Eselon III dan IV di Kemenkeu