Reses Babai Suhaimi Lahirkan BRB

oleh -39 views

Kabarsiana.com, DEPOK – Kegiatan reses yang dilakukan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok di wilayah RW 04 Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, Kota Depok pada Rabu (25/11) malam, Babai Suhaimi, selain menghasilkan sejumlah aspirasi, juga melahirkan sebuah poros kelembagaan yang dinamakan Blok Rambutan Bersatu (BRB).

Melalui BRB, selain bisa menampung harapan dan aspirasi warga setempat, juga diharapkan membesar sehingga bisa pula memberikan kontribusi untuk kemajuan Kota Depok ke depan.

“Alhamdulillah, sejumlah masukan telah saya terima, mulai dari keinginan akan dibangunnya taman bermain, ambulance untuk kelurahan serta harapan semakin banyaknya warga Cipayung yang diterima di SMP 9 dan SMA 11 yang ada di sini, pun yang menggembirakan adalah kesepakatan kita untuk membentuk wadah organisasi yang diberi nama BRB,” ucap Babai Suhaimi.

Pantauan kabarsiana dari acara reses tersebut terlihat betapa kecewanya warga yang bermukim di Blok Rambutan dengan lalu lalangnya truk sampah dalam 24 jam, namun sayang tak mempedulikan protes warga setempat.

Baca Juga :   PPP Gelar Muktamar 19-21 Desember di Makassar

“Bagaimana ini Pak Dewan, kami dapat baunya. Sementara sampah kami sendiri tak diangkut, harusnya Pemkot Depok berlaku adil dan malah lebih mempedulikan dilema yang kami hadapi,” ucap Amat, salah seorang yang hadir dalam kesempatan itu.

Protes senada juga disebutkan oleh Cakil, dimana menurutnya ketidakadilan Pemkot Depok tersebut melahirkan kekecewaan yang dalam kepada masyarakat. Hal ini menurutnya tak perlu terjadi.

“Kami jangan dijanjikan, namun tolong realisasikan janji-janji manis tersebut. Saat Pemilu, Walikota sangat perhatian dan peduli kepada kami, namun setelah duduk manis di Jalan Margonda, kami dilupakan,” ucapnya.

Terkait harapan dan keinginan masyarakat tersebut, Babai Suhaimi berjanji untuk meneruskan dan memperjuangkannya. Sebagai warga asli Depok, Babai memang merasakan adanya ketidakberpihakan Pemkot Depok kepada warga Cipayung khususnya Blok Rambutan.

“Ke depan, hal ini tak boleh lagi terjadi. Pokoknya, Blok Rambutan dan Kelurahan Cipayung harus lebih baik lagi. Dan besar harapan saya, BRB bisa menjadi jembatan untuk kemajuan tersebut,” ucapnya. (ted)