Reses, Ajang Menjemput Aspirasi dari Konstituen

oleh -59 views

Kabarsiana.com, DEPOK – Kegiatan rutin para wakil rakyat dengan turun langsung ke daerah pemilihan, merupakan bagian dari tugas kedewanan yang sangat efektif dalam menjaring dan menjemput aspirasi dari konstituen yang telah memberikan dukungan berupa suara para Pemilu Legislatif.

Karenanya, kegiatan yang dikenal dengan istilah reses itu harus bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin sehingga harapan dan aspirasi mereka bisa tersalurkan secara tepat, cepat dan efektif.

Demikian dikatakan anggota DPRD Kota Depok, Babai Suhaimi saat berbincang dengan kabarsiana.com, Selasa (24/11).

“Reses itu tak hanya penting untuk anggota dewan, pun sangat penting bagi masyarakat selaku konstituen. Karena itu, manfaatkan momen reses anggota dewan untuk menyampaikan aspirasi sehingga harapan dan keinginan masyarakat bisa disuarakan melalui penganggaran,” kata politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Selaku wakil rakyat, Babai senantiasa mengingatkan agar warga yang menghadiri kegiatan reses yang dilakukannya bisa menggunakan momentum tersebut secara efektif.

“Banyak manfaat dari reses, tak hanya hubungan silaturahim yang akan semakin baik. Tentunya harapan dan keinginan masyarakat bisa disuarakan secara langsung kepada wakilnya,” imbuhnya.

Baca Juga :   Tok, Tok, Empat Perda Inisiasi DPRD Kabupaten Tangerang Disepakati

Babai Suhaimi yang merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kecamatan Cipayung, Kecamatan Sawangan dan Bojongsari berharap, apa yang didapatnya saat turun ke daerah pemilihan atau reses bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.

“Saya memastikan, saya tak sekadar turun. Tapi juga akan memperjuangkannya,” kata Babai mengakhiri. (ted)