Rencanakan Masa Depan yang Baik, Suir Syam: Hindari Nikah Muda dan Sex Bebas

oleh -53 views
dr H. Suir Syam, M.Kes MMR

PADANG, (BM)– Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sumatera Barat, menggelar sosialisasi program Generasi Berencana (Genre) Ceria di SMA 12 Padang, Kamis (11/4). Turut hadir anggota DPR RI Komisi IX, dr H. Suir Syam, M.Kes.

Kegiatan sosialisasi tersebut berkaitan dengan sosialisasi dampak pernikahan muda, penyalahgunaan narkoba dan sex bebas di kalangan generasi muda. Sosialisasi ini dihadiri oleh sekitar 300 orang, yang terdiri dari siswa dan remaja-remaja usia muda.

“Melalui kesempatan ini, kita mengimbau kaum muda dan remaja untuk tidak menikah di usia dini. Kerja dulu, bantu orang tua. Jauhi juga narkoba, sex bebas dan LGBT. Ini sangat merusak,” kata dr Suir Syam dalam sambutannya.

Anggota DPR RI, dr H Suir Syam saat disambut siriah carano jelang pembukaan sosialisasi Genre bersama BKKBN di SMA 12 Padang.

Program Genre Ceria ini kata Suir Syam, salah satunya bertujuan untuk mewujudkan remaja yang sehat, cerdas dan ceria. Jika kalangan remaja sudah terbelenggu narkoba, sex bebas, terjerat LGBT dan memutuskan menikah di usia muda, maka remaja tersebut sudah bisa dikatakan tidak sehat.

“Menikah muda itu bukan pilihan yang tepat, karena akan banyak cita-cita generasi muda yang terhalang. Sekolah bisa tidak berlanjut, kehidupan sosialnyapun mungkin akan biasa-biasa saja. Bisa dipastikan, mereka akan sulit untuk meraih kehidupan yang lebih baik lagi ke depannya,” pungkas Suir Syam.

Baca Juga :   5 Penumpang Tewas Akibat Tabrakan Bus Vs Avanza di Luwu Timur

Di akhir kesempatan, mantan Wako Padang Panjang dua periode, yang kini juga maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Gerindra itu, juga mengajak remaja dan generasi muda untuk merencanakan masa depan yang baik, serta jeli dalam memanfaatkan usia produktif untuk hal-hal yang positif. (**)