Ratusan Warga India Bertumbangan Gegara Penyakit Misterius

oleh -24 views

Kabarsiana.com, ELURU  – Tidak hanya penyakit Covid-19, India kini tengah dilanda penyakit misterius yang tidak dikenal. Pada Senin (7/12) dilaporkan satu orang telah meninggal dan 200 lainnya dirawat di rumah sakit akibat terpapar penyakit tak dikenal di negara bagian Andhra Pradesh, yang terletak di selatan India selatan.

Penyakit itu terdeteksi pada Sabtu (5/12) malam di kota kuno Eluru yang terkenal dengan produk tenunan tangannya. Menurut dokter, pasien mengalami gejala mulai dari mual dan kecemasan hingga kehilangan kesadaran, kata dokter.

Kantor berita Press Trust of India melaporkan seorang pria berusia 45 tahun yang dirawat di rumah sakit dengan gejala yang mirip dengan epilepsi dan mual, meninggal pada Minggu malam. Namun belum jelas apakah pasien tersebut terkena penyakit tak dikenal tersebut.

Pejabat berusaha untuk menentukan penyebab penyakitnya. Sejauh ini, sampel air dari daerah yang terkena dampak belum menunjukkan tanda-tanda kontaminasi dan pasien dinyatakan negatif Covid-19.

Menteri Utama negara bagian Andhra Pradesh, Yeduguri Sandinti Jaganmohan Reddy mengunjungi rumah sakit pemerintah dan bertemu dengan pasien yang sakit.

Baca Juga :   Korban Tewas Corona Dekati 1.000 Orang

Sementara pemimpin oposisi Nara Chandrababu Naidu menuntut sebuah “penyelidikan menyeluruh dan tidak memihak atas insiden tersebut” melalui akun Twitternya.

Negara bagian Andhra Pradesh adalah salah satu negara bagian yang paling parah terkena Covid-19, dengan lebih dari 800.000 kasus terdeteksi. Sistem kesehatan di negara bagian itu, seperti bagian India lainnya, telah rusak oleh virus dengan nama resmi SARS-CoV-2 ini.

Data Worldometers mencatat India menduduki posisi kedua di dunia dengan kasus corona terbanyak, dengan 9.678.600 kasus positif Covid-19, 140.620 kasus kematian, dan 9.139.933 pasien berhasil sembuh. (*/dru)