Terkumpul Rp722juta, Bantuan Gempa Lombok Segera Disalurkan

oleh -53 views

BATAM (BM)--Pemerintah Kota Batam segera menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban bencana gempa bumi Lombok dan Sumbawa Nusa Tenggara Barat. Hingga Rabu (3/10), jumlah bantuan yang terkumpul mencapai Rp722 juta.

Walikota Batam M. Rudi mengatakan, sebagian besar donasi yang terkumpul merupakan sumbangan masyarakat Kota Batam. Sumbangan tersebut dihimpun langsung oleh segenap relawan melalui aksi turun ke jalan. “Insha Allah, bantuan ini akan segera kita salurkan,” kata Rudi.

Saat di lokasi bencana nantinya terang Rudi, pihaknya juga akan mencari imam dan bilal masjid untuk dibawa dan ditugaskan di masjid-masjid yang ada di Kota Batam. Selain dijadikan imam masjid, mereka juga akan diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk menjadi guru di Islamic Center Batam.

Sementara terkait bencana gemba bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, hingga kemarin sebut Rudi, pihaknya bersama segenap relawan masih melakukan aksi turun ke jalan guna menghimpun langsung bantuan dari masyarakat. Selain driver gojek, dalam aksi itu juga tampak para mahasiswa, ormas dan organisasi kepemudaan lainnya.

Baca Juga :   PN Siak Kembali Eksekusi Lahan Tol

“Semoga bantuan untuk saudara-saudara kita yang tertimpa bencana tsunami di Palu dan Donggala, juga bias segera terkumpul, untuk selanjutnya disalurkan,” kata Rudi yang ditemui di Simpang BNI Kota Batam. (*)

 

Sumber: antaranews

Editor: Ryan Syair