Ramai-Ramai Keluar dari Satgas Penanganan Covid-19

oleh -6 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Penanganan Covid-19, Lula Kamal dipastikan telah mengundurkan diri dari jabatannya. Nama Lula menambah daftar anggota Satgas Covid yang mundur.

Dikutip dari Koran Tempo edisi Sabtu, 26 September 2020, Lula Kamal mengaku telah meninggalkan Satgas sejak 2 September 2020 lalu. Ia beralasan dirinya tak bisa intens bekerja di Satgas karena terikat sejumlah kontrak dengan kegiatan lain.

“Bekerja di Satgas tidak bisa separuh-separuh,” kata Lula saat dikonfirmasi mengenai pengunduran dirinya.

Selain Lula, Satgas juga baru saja ditinggalkan oleh Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Akmal Taher. Mantan Direktur Utama Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo itu dikabarkan keluar karena tidak jalannya program yang ia canangkan dalam penanganan Covid-19.

Akmal diketahui menyerahkan surat pengunduran dirinya pada Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, pada Kamis malam, 24 September 2020. Dalam surat itu, ia mengatakan akan tetap berusaha membantu penanganan Covid-19 dengan caranya sendiri.

“Saya merasa bisa berperan di tempat lain untuk menjalankan langkah yang saya yakini, yakni tracing, testing, dan treatment,” kata Akmal.(*/tmp)

Baca Juga :   FTUI Selesaikan Sekolah Indonesia Cepat Tanggap di Palu