Putri Bungsu Ketua Forum Walinagari Kabupaten Solok Meninggal Dunia

oleh -41 views
Syamsul Azwar

SOLOK, BM– Innalilahi wainailaihi rojiun. Keluarga Besar Forum Wali Nagari Kabupaten Solok dan masyarakat Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang berduka.

Putri bungsu dari Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Solok Syamsul Azwar yang juga adalah Wali Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang bernama Ananda Aynina Azwari meninggal dunia, Minggu (16/12) pagi sekitar pukul 07.30 WIB.

Ananda Aynina Azwari, bungsu dari empat bersaudara yang masih berusia 7 bulan, putri kesayangan Syamsul Azwar, yang juga seorang wartawan Koran Mingguan itu, meninggal dunia di RSUD Arosuka, akibat sakit yang dideritanya.

Sebelum berpulang ke Rahmatulah dengan tenang pada Minggu pagi itu, Ananda Aynina Azwari sempat beberapa kali dirawat dirumah sakit di Solok dan juga di RS M Jamil Padang.

Kabar duka berpulangnya putri bungsu Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Solok Syamsul Azwar itu,  langsung menyebar dari mulut ke mulut dan melalui telepon genggam para Wali Nagari di daerah penghasil beras ternama itu.

Kabar duka tentang meninggalnya putri bungsu Ketua Forum Wali Nagari Kabupaten Solok Syamsul Azwar itu, juga diunggah di media sosial facebook oleh Wali Nagari Indudu, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Zofra Wandi, yang langsung mendapat respon positif.

Baca Juga :   WNI Dihukum Seumur Hidup atas Kasus Perkosaan 159 Orang di Inggris

Berupa komentar turut berduka cita dari para kerabat dan handai taulan Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar itu dan juga warga netizen lainya.

Dan kabar duka itu, juga sampai ke telinga Bupati Solok H Gusmal, yang langsung datang melayat ke rumah duka rumah keluarga Wali Nagari Batang Barus Syamsul Azwar,  di Jorong Lubuk Selasih persisnya disamping Jembatan Timbang Oto (JTO) Lubuk Selasih.

Selain Bupati Gusmal, nampak datang melayat ke rumah duka, puluhan Wali Nagari, pejabat SKPD setempat,  petinggi partai politik,  pengurus PWI dan rekan-rekan Wartawan serta kerabat handai taulan dan ratusan warga masyarakat sekitar Lubuk Selasih.

Karangan bunga tanda duka cita dari berbagai kalangan, juga tampak terpasang berjejer rapi disekitar halaman rumah duka ditepian jalan lintas Solok – Padang Jorong Lubuk Selasih itu.

“Atas nama keluarga besar kami, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Solok dan seluruh kerabat sidang Taziah yang telah datang melayat kerumah kami,” tutur Syamsul Azwar.

Baca Juga :   Data Final, Luas Lahan Baku Sawah di Indonesia 7.463.918 Hektare

Usai disolatkan disebuah Mushala didekat rumah duka, Minggu siang jenazah almarhumah Ananda Aynina Azwari Syamsul Azwar itu, dimakamkan di pandam pekuburan keluarga, dibelakang Balai Latihan Kerja (BLK) komplek perkantoran Dinas Sosial Kabupaten Solok di Lubuk Selasih. (angga/rjt)