PSG Tak Berdaya di Markas Leipzig

oleh -40 views

Kabarsiana.com, LEIPZIG – Raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dipaksa bertekuk lutut oleh tuan rumah RB Leipzig dengan skor 2-1 dalam laga matchday 3 Liga Champions hari Kamis (5/11) dini hari waktu Indonesia.

PSG yang tampil tanpa dua penyerang andalan mereka, Neymar dan Kylian Mbappe sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka bahkan sempat unggul lebih dulu pada menit ke-6 lewat gol Angel Di Maria.

PSG sebenarnya mendapat peluang emas menambah keunggulan pada menit 16 lewat eksekusi penalti Di Maria. Namun kegemilangan kiper Leipzig, Peter Gulasci berhasil menggagalkan peluang tersebut.

Seakan mendapat momentum setelah kegagalan penalti Di Maria, tuan rumah RB Leipzig perlahan mulai menemukan ritme permainan mereka.

Hasilnya pada menit 42 Christopher Nkunku berhasil membobol gawang Keylor Navas dengan sepakan kerasnya sekaligus menutup babak pertama dengan skor imbang 1-1.

Di babak kedua tuan rumah RB Leipzig masih terus menekan. Hasilnya pada menit 57 mereka sukses berbalik unggul lewat eksekusi penalti Emil Forsberg yang gagal dijangkau Keylor Navas. Leipzig pun kali ini unggul 2-1.

Baca Juga :   37 RUU Berpeluang Masuk Prolegnas 2021

Situasi semakin sulit untuk PSG setelah gelandang mereka, Gana Gueye harus diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua. PSG pun harus mengejar ketinggalan dengan kalah jumlah pemain.

Sampai dengan laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-1 untuk keunggulan RB Leipzig menjadi hasil akhir pertandingan.

Dengan hasil ini maka RB Leipzig terus menempel Manchester United di puncak klasemen sementara grup G dengan poin enam. Sementara itu PSG dan Istanbul Basaksehir baru mengoleksi tiga poin. (*/blb)