Prancis dan Spanyol Segel Tempat di Semifinal Nations League

oleh -7 views

Kabarsiana.com, PARIS – UEFA Nations League liga A berada di penghujung laga fase grup. Sejauh ini, telah dua tim yang memastikan diri lolos ke semi-final.

Di Grup 3, Prancis memastikan diri lolos ke semifinal setelah di laga terakhir menang 4-2 atas Swedia. Hasil ini membuat mereka memuncaki klasemen dengan 16 poin dari enam laga yang telah digelar.

Kemenangan Portugal atas Kroasia menjadi 3-2 di waktu yang sama menjadi tak berharga karena Cristiano Ronaldo cs terpaut tiga poin dari Prancis. Hasil ini membuat Portugal gagal mempertahankan gelar juara Nations League yang pernah diraihnya pada 2019 lalu. Sementara ini merupakan pertama kalinya Prancis tampil di semifinal Nations League.

Spanyol juga mengisi slot di babak semi final setelah secara mengejutkan membantai Jerman di laga terakhir fase grup dengan skor 6-0. Hasil ini otomatis membuat Spanyol lolos ke semifinal dengan selisih hanya dua poin atas Jerman. Ini juga menjadi yang pertama kalinya untuk Spanyol lolos ke semifinal. Dua slot di semifinal masih diperebutkan oleh tim-tim di grup 1 dan 2.

Baca Juga :   Luis Milla Diminta Tak Cari Kambing Hitam jika Kembali Gagal

Di grup 1, ada tiga tim yang masih berpeluang yaitu Italia, Belanda dan Polandia. Ketiganya hanya terpaut selisih satu hingga dua poin saja. Begitu pula di grup 2, ada dua tim yang masih membuka peluang yaitu Belgia dan Denmark yang hanya terpaut dua poin. Nantinya empat tim yang lolos akan diundi siapa yang akan saling berhadapan di semifinal yang digelar tahun depan. (*/blb)