Pramuka Diharapkan Mampu Lahirkan Generasi Positif

oleh -38 views
Wako Padang Panjang, Fadly Amran memasangkan baret kepada salah seorang anggota Pramuka peserta perkemahan Dianpinru 2018.

PADANG PANJANG (BM)– Walikota Padang Panjang Fadly Amran memimpin upacara dan membuka secara resmi kegiatan Perkemahan Gladian Pimpinan Regu (Dianpinru) dan Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsa) tahun 2018 di Lapangan Bola Nagari Andaleh, Jum’at (26/10).

Upacara tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Padang Panjang selaku Ketua Kwarcab 12 Kota Padang Panjang Novi Hendri, unsur Forkopimda, pengurus Kwartir Cabang, Kamabigus SMP/SMA se-Kota Padang Panjang, serta para anggota penggalang dan penegak.

Sebanyak 300 siswa siswi SMP dan SMA se-Kota Padang Panjang mengikuti kegiatan perkemahan yang dimulai kemarin, Kamis (25/10) hingga Minggu depan (28/10).

Pelaksanaan Dianpinru dan Dianpinsa merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka, karena melalui kegiatan ini peserta didik dapat dilatih untuk menjadi pemimpin, baik dalam memimpin regu, memimpin satuan maupun memimpin diri sendiri.

Pembangunan watak dan kepribadian bagi generasi muda adalah suatu hal yang mutlak untuk dilakukan. Gerakan pramuka sebagai sebuah lembaga diharapkan selalu dapat berbenah dan mampu membaca perubahan zaman, sehingga melahirkan kegiatan yang menarik, menantang, religius, dan digemari oleh generasi muda.

Baca Juga :   Kepri Pastikan Seleksi Penerimaan CPNS 2018 Bebas KKN

“Dengan begitu, mari kita bersama – sama memberikan perhatian yang serius terhadap pembinaan generasi muda, karena dengan kegiatan kepramukaan dapat membentuk dan membina karakter generasi muda agar tidak terjerumus dan terhindar dari perilaku – perilaku negatif yang semakin mengkhawatirkan saat ini,” jelas Fadly.

Terakhir, Fadly berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi positif, yang mana saat ini banyak generasi muda yang terjerumus dalam kegiatan negatif hingga merugikan seperti terjerumus dalam narkoba, tawuran, hingga kenakalan remaja. (rel)

 

Laporan: Hendra Saputra