Polres Tangerang Kota Mulai Gelar Operasi Zebra

oleh -32 views

Kabarsiana.com, TANGERANG – Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang Polda Banten menggelar Operasi Zebra 2020 di kawasan tertib lalu lintas, Jalan Baru Komplek Puspem Kabupaten Tangerang pada Jumat (30/10).

Kasat Lantas Polres Tangerang Kota, AKP Roby Heri Saputra kepada kabarsiana.com, menyebutkan kalau pelaksanaan Operasi Zebra 2020 ini akan mengedepankan upaya preemtif dan persuasif.

“Operasi Zebra 2020, kami mengedepankan upaya preemtif. Mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan melaksanakan protokol kesehatan,” kata Roby.

Dia menambahkan, upaya preemtif yang dimaksud yakni dengan memberikan konsultasi atau himbauan kepada pelanggar. Langkah preemtif ditempuh guna meminimalkan penggunaan langkah penindakan. Kepada pelanggar, diberikan edukasi mengenai etika dan tata cara tertib berlalu lintas.

Tidak hanya memberikan edukasi seputar lalu lintas, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi mengenai protokol kesehatan. Bahkan, pelanggar protokol kesehatan juga diberikan masker.

“Himbauan kami juga sampaikan melalui pengeras suara. Himbauan tentang tertib berlalu lintas dan protokol kesehatan. Juga sekaligus pembagian masker,” kata Roby.

Baca Juga :   IPB Luncurkan DigiTani untuk Pusat Penyuluhan Petani

Roby menegaskan, pelaksanaan Operasi Zebra 2020 mengusung semangat simpatik dan humanistik. Sehingga mengedepankan preemtif yang diaplikasikan melalui pemberian edukasi dan himbauan mengenai tata cara tertib berlalu lintas. Selain itu, himbauan dan edukasi juga disampaikan mengenai pentingnya menjaga diri dengan protokol kesehatan.

“Mari tertib berlalu lintas, tertib protokol kesehatan, jaga keselamatan dan kesehatan diri,” tandasnya.Kegiatan / Operasi Zebra ini juga dapat mencegah peningkatan penyebaran Covid -19. (yen)