Polres Solok Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2018 

oleh -55 views
Wakapolres Solok, Kompol Frengki M Monathen S. Ik menyematkan pita kepada personel Apel gabungan Ops Lilin 2018.

SOLOK, BM– Polres Solok Arosuka Sumatera Barat, menggelar Apel gabungan Pasukan Operasi Lilin 2018 dihalaman lapangan upacara Mapolres setempat, di Lubuk Selasih Nagari Batang Barus Kecamatan Gunung Talang, Jumat (21/12) pagi.

Apel Pasukan yang dipimpin Wakapolres Solok Kompol Frengki M Monathen S. Ik itu, untuk meninjau kesiapsiagaan personil, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan serta guna memperkuat soliditas seluruh peserta kegiatan.

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018 bertemakan Melalu Apel Gelar Ops Lilin 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.

Acara itu juga dihadiri Bupati Solok diwakili Staf Ahli Bupati,  Ketua PN Koto Baru,  Kasdim 0309 Solok dan pejabat hadirin tamu undangan lainya

Dalam Apel gelar Pasukan Ops Lilin 2018 ini, yang  bertindak sebagai Komandan Apel adalah Kanit Patroli Sat Lantas Polres Solok Ipda Andi Perkasa SH dengan Perwira Apel Kasat Lantas Polres Solok Iptu Baiful Yandri

Baca Juga :   Polsek Kampar Kiri Ciduk Pelaku Begal, Satu Buron

Apel gelar pasukan ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kapolsek jajaran, Kasubbag, Kasi, Perwira Staff dan juga sebagai pasukan apel gelar pasukan masing-masing terdiri dari Pleton Sub Den Pom/Provost, Pleton TNI Kodim 0309 solok pleton Sat Sabhara, pleton Sat Lantas, pleton Gabungan staf, pleton gabungab Polsek, Reserse dan Intel, Satpol PP Kota Solok Dishub Kota Solok dan pasukan Saka Bhayangkara.

Wakapolres Solok Kompol Frengki M Monathen S. Ik selaku Pemimpin Apel tersebut, membacakan amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D.

Dalam amanatnya, Kapolri menyampaikan, bahwa momen Natal dan Pergantian Tahun Baru ini, dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

Hal ini katanya, memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadi peningkatatan mobilitas moda transportasi dan peningkatan kebutuhan pokok khusunya pangan.

Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang menjadi perhatian kita bersama.

Kapolri juga mengatakan, hal tersebut juga memunculkan potensi meningkatnya kejahatan konvensional, namun demikian pos pos keamanan dan pelayanan harus dilakukan.

Baca Juga :   Pemain Real Madrid Sergio Diaz Terancam Dipenjara Di Paraguay

Terkait dengan Terorisme katanya, peran Satgas Antiteror Polda Jajaran perlu ditingkatkan. Maka dari itu perlu diterapkan Buddy System dan tingkat kewaspadaan personel.

Sehubungan dengan pangan, Seluruh jajaran terus melakukan kegiatan pendampingan dan ops pasar secara bersama dengan seluruh instansi terkait.

Sedangkan terkait dengan kelancaran arus mudik dan arus balik kata Kapolri, selalu lakukan monitoring dan pengamanan pada titik-titik rawan kemacetan dan rekayasa lalu lintas.

Seusai upacara Apel gabungan itu, Kabag Ops Polres Solok Kompol Yuswawi yang menjabat sebagai Kepala Perencanaan dan Pengendalian (Karendal)  Ops Lilin 2018 kepada media ini mengatakan, Polres Solok membuat dua titik Pos Pelayanan Terpadu.

Satu diwilayah Kecamatan Gunung Talang, yang didirikan pada pintu Rimbo Kayu Jao, yang juga bertepatan untuk lokasi para pendaki Gunung Talang.

Sedangkan satunya lagi kata Kompol Yuswawi mengemukakan, terletak di Simpang Koramil Selayo dengan jumlah personil keseluruhan sebanyak 78 orang petugas.

“Operasi Lilin sendiri dilaksanakan selama 10 hari terhitung mulai 23 Desember 2018 sampai dengan 1 Januari 2019,” kata Kompol Yuswawi. (angga/rjt)