Piala Dunia U-20 2021, Rp314,82 M Disiapkan untuk Renovasi Stadion dan Lapangan Latihan

oleh -17 views

Kabarsiana.com, JAKARTA – PSSI bersama Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) terus bergerak dalam mempersiapkan kebutuhan infrastruktur untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Terbaru, ketiga pihak itu menandatangani kontrak untuk renovasi stadion dan lapangan sepak bola yang diproyeksikan untuk menjadi venue pertandingan dan lapangan latihan. Proses MoU ini berlangsung di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (6/11).

Sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No. 8 Tahun 2020, Kementerian PUPR ditugaskan melaksanakan renovasi dua stadion utama dan 15 lapangan latihan dengan anggaran sebesar Rp 314,82 miliar.

Kedua stadion utama yang akan segera direnovasi adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali dan Stadion Manahan, Solo. Sementara untuk 15 lapangan latihan dengan rincian tiga lapangan di Palembang, Sumatera Selatan yakni Lapangan Atletik, Baseball, dan Panahan.

Tiga lapangan di Sumedang dan Bandung, Jawa Barat (Lapangan IPDN, UNPAD, Sidolig), empat lapangan di Solo, Jawa Tengah (Lapangan Sriwedari, Banyu Anyar, Sriwaru, Kota Barat), Satu lapangan di Madura, Jawa Timur (Lapangan Bangkalan), Empat lapangan di Bali (Lapangan Ngurah Rai, Kompyang Sudjana, Kapten Japa, dan Gelora Samudra Kuta).

Baca Juga :   Yulfadri Nurdin: Pengurus Askab PSSI Solok Akan Didominasi Penggila Bola

“Tentunya saya bersyukur Indonesia bisa terpilih dan saya bangga baru sekarang kita menjadi tuan rumah selama 90 tahun. Tentunya ini juga karena Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang mengirimkan surat ke FIFA untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. Sampai saat ini semua jadwal masih on the track. Saya berharap sepak bola terus membanggakan, selamat bekerja untuk semua. Saya berharap kita sukses nanti di Piala Dunia, saya juga berharap kita bisa menjadi tuan rumah juga untuk Piala Dunia seniornya,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI seperti dilansir dari laman federasi. (*/blb)