Pesona Kepingan Surga di Pulau Lengkuas

oleh -18 views

BELITUNG kaya akan destinasi wisata mengagmkan. Salah satu yang direkomendasikan yakni Pulau Lengkuas yang terletak di Kecamatan Sijuk. Di sana terdapat berbagai panorama indah yang bikin siapapun betah memandangnya.

“Dengan luas sekitar satu hektare, Pulau Lengkuas jadi ikon pariwisata favorit Belitung. Fasilitasnya bisa dinikmati pengunjung,” ungkap Staf Pariwisata Bangka Belitung, Alex Suryadi belum lama ini.

Adapun landmark Pulau Lengkuas yaitu menara mercusuarnya yang dibangun pada masa pemerintahan kolonial Belanda sekitar tahun 1882 oleh ZM Willem III. Wisatawan yang menaiki mercusuar ini dibatasi hanya enam orang.

Banyak spot menarik yang bisa direkam kamera oleh pengunjung di sana. Wisatawan akan dimanjakan oleh pemandangan laut Belitung, Pulau Garuda, Pulau Perkasa, maupun gugusan pulau kecil yang mengelilinginya.

“Kalau penasaran seperti apa rupa keindahan Pulau Lengkuas, harus menaiki mercusuar. Dari sini, bisa melihat keindahan Pulau Lengkuas dan pantai-pantai cantik lainnya di sekitar Belitung,” ujarnya.

Di Pulau Lengkuas, terdapat banyak batu granit yang unik, pasir putih yang memesona dengan air lautnya yang jernih.

Baca Juga :   Lamang Tapai, Melegenda dari Ranah Hingga Rantau

Bagi Anda yang gemar ber-snorkeling, maka tempat ini sangat tepat untuk menikmati keindahan biota laut hingga terumbu karang yang berwarna-warni.

Jika hendak ke sana, pelancong bisa menyewa perahu dari Tanjung Binga maupun Tanjung Kelayang.

Durasi perjalanan laut menuju Pulau Lengkuas cukup lama, sehingga pengunjung dapat memanfaatkan momen tersebut untuk menyaksikan pemandangan selama perjalanan.

Adapun biaya sewa perahu ke Pulau Lengkuas yakni sekitar Rp500 ribu untuk 10 orang. Dengan tarif segitu sudah termasuk peralatan snorkeling bagi yang ingin menikmati panorama bawah laut. ***