Pesona Baru Danau Biru

oleh -38 views

POTENSI wisata belum diketahui masyarakat luas banyak terdapat di Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. Salah satunya adalah Danau Biru. Lokasi wisata alam satu ini berada di Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sangalang Garing.

Ketidaktahuan masyarakat akan lokasi wisata indah bekas lahan tambang ini bahkan juga terjadi dengan sebagian warga di Kota Palangka Raya.

Dita, namanya. Dia mengaku belum pernah mendengar wisata Danau Biru. Dita merupakan seorang mahasiswi ini juga mengatakan ,belum pernah melihat berbagai foto penampakan tempat wisata Danau Biru. Termasuk, di media sosial sebagai sumber penyampaian informasi saat ini

“Belum pernah dengar (Danau Biru, red), dan belum pernah liat juga di medsos,” kata Dita kepada RRI di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Minggu (8/11).

Sementara itu, warga Palangka Raya lainnya yang berasal dari Katingan, Windra, mengatakan sudah pernah beberapa kali mengunjungi Danau Biru, Desa Tewang Rangkang.

Wisata Danau Biru, kata Windra, cukup menarik. Namun, menurut dia, tempat wisata tersebut perlu terus dikembangkan dengan ditambahkan berbagai fasilitas demi menambah kenayamanan pengunjung.

Baca Juga :   Pulau Kasiak, Si mungil Nan Mempesona

“Kalau menurut saya, sebenarnya itu (Danau Biru, red) hal yang menarik. Ya, karena dibilang Danau Biru karena airnya berwarna biru. Namun, saya lihat perkembangannya baru-baru ini ada tambahan (ornamen, red). Tapi, saya dalam waktu dekat ini belum ada ke sana lagi. Tahun tahun dulu saya pernah ke sana,” kata Windra.

Danau Biru semula adalah tempat penambangan masyarakat yang kemudian membentuk kubangan. Setelah tidak lagi menjadi lokasi penambangan, kubangan terisi air yang terlihat berwarna biru dan cukup jernih.***